|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Selasa, 26 April 2016

Karena Bekerja Keras Tidak Cukup Maka Cerdas Itu Penting

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) Banyak yang mengatakan bahwa bekerja cerdas sangat penting dibandingkan kamu bekerja keras. Tidak ada yang salah dengan asumsi ini. Di kehidupan yang modern ini bekerja cerdas sangat penting. Bekerja secara cerdas akan membuat kamu lebih cepat menyelesaikan pekerjaan kamu. Sedangkan bekerja keras hanya akan membuat pekerjaan kamu cepat selesai tanpa kamu mendapatkan manfaat dalam kamu bekerja tersebut.

1. Dengan bekerja cerdas tidak hanya pekerjaan kamu cepat selesai tetapi juga memberikan solusi terhadap semua pekerjaan yang harus segera diselesaikan.  

Contoh sederhananya, saat kamu akan meninggalkan kantor membereskan meja kerjanya lebih baik kamu lakukan sebelum kamu meninggalkan kantor daripada kamu membereskan mejamu keesokan harinya. Selain menghemat waktu hal ini juga lebih efisien.

2. Bekerja keras biasanya bekerja tanpa menggunakan logika dan akal 

Mereka yang bekerja dengan keras biasanya cukup bekerja sama tanpa memperhatikan bagaimana bekerja dengan baik dan efisien. Seorang yang bekerja keras akan mudah sakit, dibandingkan dengan seseorang yang bekerja dengan cerdas. Hal ini dikarenakan pekerja keras akan terus bekerja terus tanpa memperhatikan kondisi tubuhnya.

3. Pekerja yang cerdas akan selalu merencanakan semua kegiatannya dengan baik 

Dia mampu menyususun rencana dengan baik. Dia juga mampu menjaga kualitas dari pekerjaannya. Jika kamu ingin sukses maka bekerjalah dengan cerdas, belajar untuk menyusun rencana kerja kamu akan jauh lebih baik daripada kamu bekerja dengan keras untuk menyelesaikannya.

4. Yang terakhir jika kamu bekerja dengan cerdas maka kamu memiliki banyak kesempatan untuk mengenal dan berkomunikasi dengan sekitar kamu 

Hal ini disebabkan, saat kamu bekerja dengan cerdas maka kamu akan bekerja dengan sedikit waktu sehingga kamu memiliki banyak waktu bersama orang lain.

Nah, mudah sekali bukan? Saatnya bekerja dengan cara yang cerdas. Selamat mencoba dan semoga lebih bermanfaat. Salam kebajikan (Sumber)

Tidak ada komentar:
Write komentar