|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Jumat, 27 Mei 2016

Berlapang Dada dalam Menangani Segala Hal

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Jangan tanya terlalu banyak kenapa begini dan begitu, kalau terlalu banyak pertanyaan terhadap diri sendiri, pasti tak akan ada jawaban, karena di kehidupan ini banyak masalah yang tidak ada jawabannya.

Penuhi kehidupan dengan senyum ceria dan rasa syukur, bukan pertanyaan tak terjawab. Semua yang dimiliki dan cintai suatu saat akan terpisah. Belajar terima apapun yang terjadi dengan rasa syukur walau sulit seperti apa kata dia, saya atau kata kita.

Berlapang dada tak mudah terluka oleh hal-hal sepele. Yang kita pikir MILIK kita, HAK kita, kalau terpisah sakit rasanya. Segala sesuatu datang tanpa diundang, pergi tak terbekas, harus belajar melepas, agar tak melekat!

Sewaktu masih milik kita hargailah, berpisah dan kehilangan relakanlah, tiada yang abadi, semua ini jodoh kehidupan, cerita kehidupan akan berakhir.

Semua kejadian terjelek/terbagus tetap berbahagialah, telah mengalaminya/melewatinya, daripada orang tak pernah merasakan sedih dan senang, hidupnya dilewati hanya kewajiban.

Jangan berpikir menaklukkan dan ditaklukkan. Kita boleh, bisa atau berpikir taklukkan pikiran kita dari dalam diri sendiri.

Manusia tak dapat dipaksa, mereka berkembang dalam masing-masing pikiran/pandangan walau hidup dalam lingkungan sama.

Dibesarkan lingkungan sama, cara berpikir bisa berbeda, juga pengaruhi kehidupan berbeda.

Asal selalu berlapang dada dan menangani segala hal dengan sikap optimis,tentu akan terbebas dari kerisauan. (只要放寬心胸,樂觀處事,就會遠離煩惱).Be broadminded to handle all affairs in good spirits to be free from affliction. - Kata Perenungan Master Cheng Yen - Salam kebajikan (Ai TI)

Tidak ada komentar:
Write komentar