|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Selasa, 03 Mei 2016

Melangkah Dengan Yakin

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Pernahkah kita melihat bagaimana seekor katak menangkap mangsanya?

Serangga yang menjadi makanan katak justru akan bergerak mendekati katak yang diam tidak bergerak. Saat serangga sudah berada dalam jangkauan lidahnya, katak akan membuka mulutnya, menjulurkan lidahnya untuk meraih mangsanya dan menutup mulutnya kembali dengan cepat.

Jika saja serangga tidak bergerak mendekati katak, maka tidak mungkin katak akan mendapatkan makanannya.

Walau kemampuan katak dapat melompat jauh atau tinggi, namun kecepatan bergerak serangga jauh lebih gesit dari seekor katak.

Saat serangga hinggap di tempat tinggi, maka katak tidak akan dapat berbuat apa-apa, dan hanya dapat membayangkan betapa lezatnya mangsanya itu.

Tugas utama katak agar dapat bertahan hidup hanya dengan “melangkah" menuju satu titik persinggahan, sabar berdiam diri dengan penuh konsentrasi, lantas memaksimalkan “kemampuannya” menjulurkan lidah dengan cepat untuk menangkap serangga. Hanya itu saja...

Sobatku yang budiman...

Jika saat ini kita sedang mengalami kesulitan hidup dan sangat mengkhawatirkan hari esok, marilah kita melihat kehidupan seekor katak.

Setiap hari keluar dari sarang untuk mencari mangsa, seekor katak tidak pernah tahu hendak kemana mencari serangga. Katak tidak pernah mengeluh.

Dengan tingkat kesabaran yang super tinggi, seekor katak diam membisu di suatu tempat untuk menunggu serangga yang datang.

Katak tetap berusaha dan terus berusaha dengan penuh kesabaran dan keikhlasan, berharap berkah makanan datang ke hadapannya. Suatu bentuk kepasrahan yang tidak gampang untuk ditiru oleh umat manusia.

Namun yang pasti, dengan keterbatasannya, tidak pernah ada katak yang berusaha untuk mabuk-mabukan atau narkoba-an karena frustasi, kecewa, marah dan sakit hati. Dan juga tidak akan pernah ada katak yang berniat untuk bunuh diri.

Katak tidak akan pernah menjual diri atau berjudi, tidak pernah berharap banyak kepada orang lain atau pinjam uang kesana kemari.

Seekor katak senantiasa menjunjung tinggi sikap optimistis dan meyakini bahwa Tuhan pasti akan berbuat yang terbaik baginya.

Jadi, untuk apa lagi kita harus bersedih, merenungi kegetiran hidup dan bahkan mungkin menyesali apa yang telah terjadi dalam hidup kita?

Bukankah Tuhan memberikan kemampuan dan kekuatan untuk mencari nafkah, jauh lebih sempurna dari seekor katak?

Manfaatkanlah semua kemampuan, talenta dan kekuatan yang kita miliki untuk tetap optimis berjuang tanpa kenal menyerah dalam menaklukkan dunia.

Percayalah, Tuhan tidak akan pernah meninggalkan umatnya, tidak akan membiarkan kita berjalan sendiri dalam kegelapan, sebab di ujung perjalanan akan tampak seberkas cahaya terang yang akan menerangi kegelapan hidup kita.

Yakin dan percayalah...Salam kebajikan (#‎firmanbossini‬)

Tidak ada komentar:
Write komentar