|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Minggu, 24 Juli 2016

Segala Sesuatu Ditentukan Niat

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) Orang lain mengatakan kita tidak baik, tidak perlu marah dan sedih, hadapi kenyataan, kita baru dapat menjadi lebih baik.

Segala sesuatu ditentukan oleh niat, jika niat ingin baik semoga hasil akhir pasti akan baik. Berusahalah baik dari niat serta perbuatan, kehidupan pun akan lebih baik itu sudah pasti, karena di sekeliling kita juga akan didekati orang baik.

Jarang orang berubah karena kesadarannya sendiri dalam hal sifat dan perbuatan, ini semua karena karakter yang telah lama didirinya yang sudah terbentuk. Sebenarnya semua sifat dan karekter tergantung hanya pada diri kita mau intropeksi dan berubah tidaknya.

Sifat dan karakter jelek pasti tidak nyaman buat diri sendiri dan orang lain. Jangan karena sudah terbentur baru ingin berubah. Gunung batu sekalipun yang keras kalau di ledak juga akan berubah bentuk. Sifat dan karakter jelek juga adalah penyakit yang berbahaya bagi diri kita.

Menjadi bijaksana juga dapat berlatih dan berubah dari sifat yang tidak baik menjadi baik. Bukan hanya indahnya kata-kata tapi menekuni praktik nyata untuk berbuat yang terbaik. Segala sesuatu mudah diucapkan tidak mudah dilakoni agar jadi kenyataan.

Kewelas asihan dan kebijaksanaan bagaikan menebarkan benih yang baik,keyakinan dan kejujuran bagaikan benih yang berakar ke dalam tanah, suka cita dan keseimbangan batin bagaikan air dan udara yang membantu pertumbuhan benih. (悲智如布善種,信實如物親地,喜捨如水和風)。Compassion and wisdom are like sowing good seeds, faith and honesty are like seeds rooted to the ground, joy and sacrifices resembles water and wind. - Kata perenungan Master Cheng Yen -  Salam kebajikan (Ai Ti)

Tidak ada komentar:
Write komentar