|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Sabtu, 23 Juli 2016

Sikap adalah Segalanya dalam Hidup

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Sikap menentukan segalanya, seperti apa sikap kita, juga seperti apa masa depan kita.

Tingkat kehidupan seseorang ditentukan oleh teman-teman di sekitarnya. Kita baik dan tulus maka temen akan semakin banyak. Semakin banyak teman berarti nilai hidup kita semakin tinggi. Semakin besar pula bantuan terhadap kehidupan dan karir kita.

Seorang teman baik adalah harta yang sangat diperlukan dalam hidup kita. Karena insentif dan bantuan teman yang tanpa kita sadari, kita tidak terkalahkan, dan memberi kegigihan serta semangat pada kehidupan kita. Hidup tanpa temen sama dengan hidup di hutan tanpa siapapun, disana hidup tak butuh apapun termasuk rumah mewah, tas bagus, siapa yang lihat.

Seluk-beluk kehidupan adalah bergaul dengan orang-orang, bergandengan tangan. Lihatlah segala masalah dengan hati bukan dengan pikiran maka hubungan dengan siapapun akan langgeng. Manusia memang seyogianya dicintai dan mencintai karena dihati semua orang diciptakan punya kasih.

Apa gunanya seseorang memperoleh seluruh dunia, tapi binasakan/merugikan orang lain? Sama dengan merugikan dirinya sendiri. Selalu berpikiran positif dan pandangan positif agar segala tujuan dan keinginan akan tercapai. Sikap adalah segalanya hidup kita, bersikap yang baik dunia akan indah bagaikan surga.

Pusatkan perhatian pada setiap langkah kaki, sebab jika melangkah dengan pandangan jauh di depan, kaki akan dengan mudah tersandung sesuatu. (步步都要用心當下,若走一步、看一丈,腳步容易踏空). Focus on each step one takes; stumbling is likelier if the focus is distant.  - Kata Perenungan Masdter Cheng Yen -  Salam kebajikan (Ai Ti)

Tidak ada komentar:
Write komentar