|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Rabu, 24 Agustus 2016

Jangan Terlalu Berhitungan

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Terhadap orang lain harus tulus, baik, sopan, ada cinta kasih, orang lain bersahabat dengan kita tentu akan merasa kehangatan, yakin, begitu akan bisa lama.

Dalam hidup selalu ada hal-hal yang menyakitkan, juga orang yang menyakiti kita, tapi nasib memang ditakdirkan dia bukan sahabat kita. Akan begitu indah kalau kita memaafkan dia dan menenangkan diri kita, untuk lain kali tidak harus banyak berhubungan dengannya.

Kebersamaan walaupun berapa lama tentu ada cinta kasih yang terdalam. Selain itu kehidupan akan menarik, bahwa dedikasi jiwa dan kasih sayang untuk menghabiskan waktu bersama untuk harapan yang lebih indah. Beberapa orang dilahirkan untuk mencintai kita dan bersahabat dengan kita.

Bersedia baik dengan seseorang atau orang lain tidak pernah ada alasan. Putus hubungan satu sama lain, tentu ada alasan kuat karena tidak ada kecocokan untuk bisa bersama. Marah pada seseorang, rasa sebal dan karakter yang sudah tidak menyenangkan dan tidak ingin saling terkait, semua adalah bentuk telah dekat dengan perpisahan, ini semua sudah tiada sukacita.

Kehidupan adalah sesuatu yang tidak kekal, tidak ada kelahiran maka tidak ada penderitaan dan kematian. Jangan terlalu hitungan dengan siapa saja maka hubungan dengan siapa saja akan langgeng selamanya dan ruang lingkup kita pun akan tiada batas.

Terhadap orang lain, kita harus berlagak bodoh, dengan demikian baru bisa tidak saling berhitungan dengan orang dan mendapatkan kegembiraan. Terhadap diri sendiri, hendaknya harus berlaku cermat dalam segala hal, dengan demikian baru bisa memanfaatkan waktu untuk lebih giat membina diri. (對別人要傻,才能免除計較,獲得快樂; 對自己要精,才能把握時間,努力修行). Act naive towards others to avoid disputes and be happy, but be sensitive towards own self and grasp every opportunity to practise spiritual cultivation. - Kata Perenungan Master Cheng Yen -  Salam kebajikan (Ai Ti)

Tidak ada komentar:
Write komentar