|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Jumat, 30 September 2016

Berbakti Pada Ayah Ibu

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Orang yang mempunyai ibu cintailah ibu, ibu ada maka rumah ada, rumah sudah tiada ibu, tertawa pun bukanlah sebahagia dahulu. 

Cinta ibu tiada batas, ibu rela mengorbankan segalanya untuk anak-anaknya. Ibu boleh memberikan segala kebutuhan anaknya tanpa memikirkan kemampuannya. Cinta ibu dapat menembus langit dan bumi tanpa memikirkan panas dingin hidupnya. 

Dalam kehidupan karakter orang tua serta didikan orang tua sangat mempengaruhi kehidupan anak-anaknya. Sukses dan kemandirian anak-anak sangat tergantung kewibawaan orang tua. Tetapi sukses dalam kehidupan berumah tangga anak-anak tergantung pedamping hidupnya mereka. 

Orang tua kita besarkan kita, kita besarkan anak-anak kita dan anak-anak kita besarkan anak mereka. Zaman berbeda didikan terhadap anak juga beda, kebesaran ibu menjadikan anak-anaknya orang yang berguna juga beda. 

Keberhasilan ibu adalah bagaimana anaknya menjadi seorang yang berkemampuan, sebaliknya kegagalan anaknya juga tanggung jawabnya. Setiap orang tua mempunyai keterbatasan mendidik anak-anaknya, keterbatasan waktu, uang dsn lain sebagainya. Jangan bandingkan orang tua kita dengan orang lain. 

Selalu bersyukurlah ibu kita melahirkan atau membesarkan kita di dunia ini dengan keterbatasannya, tiada berharap atau menuntut balasan. Sayangilah orang tua kita, karena saat kita menyadari mendidik anak tidak semudah apa yang kita pikirkan. Saat yang sama menyadari kebesaran orang tua mungkin orang tua kita sudah tiada di dunia. Semua sudah terlambat buat kita menyadari jasa orang tua kita. 

Berbakti pada ayah dan ibu adalah berupaya agar hati mereka merasa tenang dan bebas dari rasa khawatir. (孝順就是讓父母安心)。Not making our parents worry is what it means to be a good son or daughter. - Kata Perenungan Master Cheng Yen - Salam kebajikan (Ai Ti)

Tidak ada komentar:
Write komentar