|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)..Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda
Home » » Hal yang Dilakukan oleh Orang yang Bahagia Bag. 1

Hal yang Dilakukan oleh Orang yang Bahagia Bag. 1

Written By Kebajikan ( De 德 ) on Selasa, 20 September 2016 | 14.00


KEBAJIKAN ( De 德 ) Banyak orang menghabiskan hidupnya untuk menunggu menjadi bahagia. Anda mungkin berpikir, “Andaikan saya punya lebih banyak uang,” atau “Andaikan saya dapat menurunkan berat badan.”

Anda dapat bahagia sekarang juga. Walaupun tidak selalu mudah untuk menjadi bahagia, namun Anda dapat memilih untuk menjadi bahagia atau tidak, dan tidak ada keadaan yang dapat menghentikan pengharapan Anda untuk menjadi orang yang bahagia, kecuali diri Anda sendiri.

Yang benar adalah, kebahagiaan tidak datang dari kekayaan, penampilan yang sempurna atau bahkan hubungan yang sempurna. Kebahagiaan datang dari dalam diri. Inilah sebabnya jika Anda benar-benar ingin bahagia, maka pertama-tama Anda perlu untuk bekerja pada diri sendiri.

22 hal positif yang dilakukan orang yang bahagia

Apa rahasia untuk menjadi bahagia? Anda dapat belajar bagaimana melakukannya, sama seperti Anda mempelajari keterampilan lainnya. Orang yang bahagia cenderung mengikuti satu kebiasaan tertentu yang menciptakan kedamaian dalam hidupnya; jika Anda belajar untuk menerapkan kebiasaan ini dalam hidup Anda sendiri, maka ada kesempatan baik Anda akan bahagia juga.

Berikut 22 perilaku yang dapat Anda lakukan supaya Anda menjadi orang yang bahagia:

1. Hilangkan dendam

Memaafkan dan melupakan dendam diperlukan untuk mencapai kebahagiaan, karena menggenggam dendam berarti Anda menggenggam kebencian, kemarahan, sakit hati dan emosi negatif lainnya yang menghalangi jalan kebahagiaan Anda. Menghilangkan dendam akan membebaskan Anda dari hal-hal yang negatif untuk diisi dengan hal-hal yang positif.

2. Perlakukan setiap orang dengan baik

Kebaikan tidak hanya menular, tetapi juga terbukti membuat Anda lebih bahagia. Saat Anda melakukan kebaikan kepada orang lain, otak Anda menghasilkan hormon merasa-baik dan neurotransmiter (zat kimia yang menjadi perantara pengiriman sinyal dari sel otak ke sel otak lain/otot/sel kelenjar) seperti serotonin dan Anda membangun hubungan positif yang kuat dengan orang lain.

3. Anggaplah masalah yang Anda hadapi sebagai tantangan

Ubah dialog dengan diri Anda sehingga kapan saja Anda menghadapi “masalah”Anda akan melihatnya sebagai tantangan atau kesempatan baru untuk mengubah hidup Anda menjadi lebih baik. Hilangkan kata “masalah” dari pikiran Anda.

4. Syukuri apa yang Anda memiliki

Orang yang bersyukur untuk apa yang ia miliki akan lebih mampu mengatasi stres, memiliki emosi yang lebih positif, dan lebih mampu untuk mencapai tujuan hidupnya. Cara terbaik untuk memanfaatkan kekuatan positif bersyukur adalah setiap hari dengan rajin menulis apa yang Anda syukuri.

5. Mimpi besar

Dengan bermimpi besar, Anda akan lebih cenderung mencapai tujuan Anda. Daripada membatasi diri, lebih baik bermimpi besar, karena ketika Anda bermimpi besar Anda membuka pikiran untuk keadaan yang lebih optimis guna mencapai tujuan apa pun yang Anda inginkan.

6. Jangan merisaukan hal sepele

Mengapa merisaukan hal sepele yang akan terjadi setahun kemudian, seminggu kemudian atau besok? Orang yang bahagia tahu bagaimana untuk membiarkan iritasi kehidupan sehari-hari terjadi.

7. Berbicara hal yang baik dengan orang lain

Anda mungkin tergoda untuk berkumpul di ruangan kantor dengan pendingin udara untuk menggosipkan orang lain setiap hari, tetapi tahukah Anda bila Anda berbicara negatif mengenai orang lain bagaikan Anda bermandi emosi negatif. Jika mulut Anda hanya mengatakan kata-kata yang baik tentang orang lain, maka akan mendorong Anda untuk berpikir positif mengenai hidup Anda sendiri.

8. Hindari membuat alasan

Sangat mudah untuk menyalahkan orang lain atas kegagalan hidup Anda, namun hal ini berarti Anda tidak mungkin lebih sukses dari orang yang Anda salahkan tersebut. Orang yang bahagia akan bertanggungjawab atas kesalahannya sendiri, kemudian menggunakan kegagalannya sebagai kesempatan untuk berubah menjadi lebih baik.

9. Nikmati hidup saat ini

Izinkan diri Anda untuk menikmati apa pun yang Anda lakukan sekarang. Hindari mengenang peristiwa masa lalu yang buruk atau mengkhawatirkan masa depan di kepala Anda; yang harus Anda lakukan adalah hanya menikmati apa yang terjadi dalam hidup Anda sekarang ini.

10. Bangun di waktu yang sama setiap pagi

Bangun pada waktu yang sama setiap hari (sebaiknya bangun lebih awal) tampaknya sederhana untuk dilakukan. Melakukan hal ini akan membantu Anda mengatur irama sirkadian sehingga Anda merasa lebih mudah bangun pagi dan lebih berenergi. Kebiasaan bangun pagi setiap hari adalah satu kebiasaan yang banyak dilakukan oleh orang sukses, karena meningkatkan produktivitas dan lebih mudah untuk memusatkan perhatian. Salam kebajikan  (Sumber)

Bersambung
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011 - 2018. Kebajikan (De 德) - All Rights Reserved
Template Created by Kebajikan (De 德) Published by Kebajikan ( De 德 )
Proudly powered by Blogger