|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)..Happy Cap G Meh (十五暝)2569/2018....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda
Home » » Apa Jenis Kepribadian Anda?

Apa Jenis Kepribadian Anda?

Written By Kebajikan ( De 德 ) on Sabtu, 29 Oktober 2016 | 15.41


KEBAJIKAN ( De 德 )Setiap orang suka berpikir bahwa kepribadian setiap orang adalah unik, tetapi ilmu pengetahuan membuktikan bahwa kita tidak terlalu jauh berbeda satu sama lain.

Sebuah penelitian terbaru yang dipublikasikan dalam jurnal Science Advances menetapkan bahwa 90 persen orang dapat digolongkan ke dalam salah satu dari empat jenis kepribadian utama. Dipimpin oleh peneliti dari Universidad Carlos III de Madrid, penelitian memanfaatkan unsur-unsur teori permainan (cabang matematika yang meneliti dilema sosial dan bagaimana manusia mengambil keputusan) dan menganalisis tanggapan lebih dari 541 relawan terhadap berbagai dilema sosial, dengan pilihan mengarah kepada kerjasama atau konflik dengan orang lain. 

Menggunakan algoritma komputer, peneliti mampu mengelompokkan sebagian besar orang ke dalam salah satu dari empat jenis kepribadian berikut:

1. Iri

30% peserta penelitian masuk dalam jenis berkepribadian iri. Iri adalah jenis yang paling umum. Orang yang digolongkan ke dalam jenis “iri” kurang peduli dengan prestasinya sendiri, selama ia memperoleh keuntungan yang lebih dibandingkan dengan lawannya.

2. Optimis

20% peserta penelitian masuk dalam jenis optimis, di mana seseorang dan pasangannya akan membuat keputusan yang akan memberi hasil yang terbaik untuk mereka berdua.

3. Pesimis

21% peserta penelitian masuk dalam jenis kepribadian pesimis, yang berarti bahwa seseorang membuat keputusan yang dipercayai sebagai sesuatu yang terburuk.

4. Percaya diri

17% Peserta penelitian masuk dalam jenis kepribadian percaya diri yang selalu bersedia untuk bekerja sama dan tidak terlalu menaruh perhatian dirinya akan menang atau kalah.

Hanya 10% peserta penelitian yang tidak dapat digolongkan jenis kepribadiannya dengan menggunakan algoritma dan peserta penelitian tersebut menunjukkan perilaku yang acak, dilihat dari motivasinya. Menurut anda, yang mana jenis kepribadian anda? Salam kebajikan (Sumber)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011 - 2018. Kebajikan (De 德) - All Rights Reserved
Template Created by Kebajikan (De 德) Published by Kebajikan ( De 德 )
Proudly powered by Blogger