|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Senin, 24 Oktober 2016

Jangan Malu


KEBAJIKAN ( De 德 )Jangan malu terlihat lemah, malulah ketika kita berpura-pura menjadi kuat, padahal tidak memiliki kemampuan yang memadai.

Jangan malu terlihat bodoh, malulah ketika kita berpura-pura pintar, padahal tidak tahu apa-apa dan cuma pintar membodoh-bodohi orang.

Jangan malu terlihat jelek namun berhati baik, malulah ketika kita berpura-pura cantik, padahal semua orang juga tahu jika kita itu tidak cantik.

Jangan malu terlihat tidak baik, malulah ketika kita berpura-pura baik, padahal ada maksud tersembunyi dari setiap perbuatan yang dilakukan.

Jangan malu berjalan sendirian di jalan kebenaran, malulah ketika kita berpura-pura sejalan dengan yang lain di jalan sesat, padahal hati kecil kita meronta.

Jangan malu terlihat miskin, malulah ketika kita berpura-pura kaya, padahal tidak punya apa-apa.

Jangan malu memiliki orang tua dari kalangan biasa namun bertanggungjawab, malulah ketika kita mempunyai orang tua terkenal dan berpengaruh, padahal kelakuan mereka tidak disukai oleh orang banyak.

Jangan malu disebut lulusan sekolah rendahan, malulah ketika kita yang lulusan sekolah tinggi dan terkenal, namun memiliki nalar pikiran yang sempit, picik dan tidak baik. Salam kebajikan #firmanbossini