|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)..Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda
Home » » Kebijaksanaan Kuno Untuk Membedakan Karakter Sejati Seseorang

Kebijaksanaan Kuno Untuk Membedakan Karakter Sejati Seseorang

Written By Kebajikan ( De 德 ) on Minggu, 09 Oktober 2016 | 14.20


KEBAJIKAN ( De 德 ) Sangat sulit untuk memahami beberapa orang karena perilaku mereka dapat berubah dalam keadaan yang berbeda. Namun, karakter sejati seseorang akan selalu tetap tidak berubah. Berikut kebijaksanaan kuno dari Tiongkok yang dapat membantu kita untuk membedakan karakter sejati seseorang.

1. Anda akan mengetahui seperti apa sebenarnya seorang pria itu ketika ia menjadi kaya dan berkuasa. Jika ia masih sederhana, sopan, dan memperhatikan aturan, kualitas-kualitas tersebut adalah bagian alami dari karakternya.

2. Anda akan tahu seorang pria yang cakap melalui orang-orang yang ia promosikan. Ia akan merekomendasikan orang-orang yang mencerminkan karakteristiknya.

3. Anda dapat memperoleh pemahaman tentang karakter orang kaya dengan melihat bagaimana ia menghabiskan uangnya, adalah ia hemat seperti sebelumnya, bagaimana ia menghabiskan uangnya, di mana, atau pada siapa?

4. Beberapa orang menjanjikan banyak, tapi memberikan sedikit, apa yang sebenarnya penting adalah tindakan.

5. Anda dapat melihat karakter seseorang melalui hobinya.

6. Ketika Anda pertama kali bertemu seseorang, apa yang ia katakan atau lakukan, atau bagaimana ia bertindak, tidak berarti banyak. Ketika Anda telah mengenalnya untuk waktu yang lama, Anda mungkin menemukan bahwa pikirannya jauh berbeda dari sebelumnya. 

7. Perhatikanlah, semakin besar perbedaan, semakin buruk karakternya.
Beberapa orang miskin, atau berasal dari keluarga miskin. Menjadi miskin tidak seharusnya mencerminkan karakter seseorang; jika ia suka mengambil setiap kesempatan untuk mendapatkan keuntungan kecil yang harus menjadi perhatian.

8. Beberapa orang memiliki status sosial yang lebih rendah yang seharusnya tidak menimbulkan kekhawatiran; apakah ia memiliki martabat itu yang lebih penting. Jika ia bisa mempertahankan martabatnya, ia memiliki karakter yang baik.

Untuk memiliki karakter sejati memerlukan upaya keras dan waktu yang lama, selangkah demi selangkah senantiasa mengandalkan kesadaran prima untuk menyadari karakter buruk dalam diri sendiri yang harus segera diubah. Salam kebajikan (Sumber)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011 - 2018. Kebajikan (De 德) - All Rights Reserved
Template Created by Kebajikan (De 德) Published by Kebajikan ( De 德 )
Proudly powered by Blogger