|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Minggu, 16 Oktober 2016

Menghapus Bayangan Gelap Dalam Hati

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Jangan salahkan, jangan membenci, jangan mengeluh terhadap orang lain, semua kesalahan adalah kesempatan yang kita berikan pada orang lain.

Kita harus mampu bahagia dan sukses di kaki kita sendiri, jangan pernah berharap pada siapapun untuk mengasihi atau membalas balik kebaikan kita. Kita akan hidup bahagia tanpa berharap dan menunggu kebaikan orang lain. Tapi kita juga tidak perlu menjatuhkan orang lain untuk sukses, tapi kita harus mampu tetap berdiri saat orang lain ingin menjatuhkan kita.

Seberat apapun beban dan hinaan yang kita jalani, tersenyumlah, belajar melepas. Semua tidak akan berlangsung lama, waktu akan membawa semuanya pergi. Beban dan hinaan yang kita alami jangan pernah berkecil hati. Semua adalah salah dan tanggung jawab diri kita sendiri. Cobalah intropeksi maka semuanya akan lebih indah.

Rubahlah cobaan kita jadi tujuan, jangan jadikan beban maka kita akan lebih bahagia dari sebelumnya. Kalau kita hanya meratapi atas hinaan, dan hanya menyimpan dendam dan sakit hati, itu tidak akan meberikan manfaat apa-apa. Coba mengubah rasa dendam menjadi motivasi diri kita untuk meraih kesuksesan dan membangkitkan semangat kita.

Hapuslah bayangan gelap di dalam hati, dengan demikian baru bisa memahami segala urusan di dunia secara jelas. (時時清除心中陰影,才能明朗人間事)。To clearly see the world, we need to constantly clear away the shadows in our minds. - Kata Perenungan Master Cheng Yen -  Salam kebajikan (Ai Ti)

Tidak ada komentar:
Write komentar