|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Sabtu, 22 Oktober 2016

Mengolah Potensi Diri

 


KEBAJIKAN ( De 德 )Bagi kita peminat kopi, tentu kita paham bahwa harga kopi itu sangat bervariasi, bisa harga 2 ribu rupiah, bisa juga 50.000 per cangkir. Yang membedakannya yaitu cara meracik dan mengolahnya. Kopi seharga Rp 2.000 dibuat dengan sederhana yaitu memasukkan bubuk kopi ditambah gula lalu diseduh air panas. Tapi kopi seharga Rp 50.000 tentu tak sesederhana itu.

Yang meracik seorang barista atau peracik kopi tahu persis bagaimana menyajikan kopi dengan cita rasa berkelas. Kekentalan kopi, tingkat kemanisan, aroma yang tercium, bahkan tampilan penyajian diperhatikan dengan serius. Cara meracik dan mengolah ternyata menghasilkan perbedaan besar.

Alasan yang sama mengapa ada pembuat singkong yang usahanya kecil terus dan hanya mampir di warung kecil, sementara ada pembuat keripik singkong yang usahanya berskala nasional dan produknya mampu berada di supermarket? Singkongnya sama, tapi cara mengolah, memproduksi, dan strategi memasarkan, itu yang membuat beda. 
Sebenarnya semua dari kita memiliki potensi dan kemampuan yang luar biasa, tapi ada orang yang dari dulu ya begitu terus, sebaliknya ada orang meraih sukses luar biasa. Bukan masalah potensi atau kemampuan yang di miliki, tapi bagaimana mengolah sumber daya yang kita miliki, itu yang membedakan nya.

Tuhan menganugerahkan kita sejumlah bakat dan kemampuan, tergantung kita hanya menjadi kopi Rp 2 ribu atau kopi Rp 50 ribu. Semua kembali pada diri kita sendiri, asal kita selalu meracik diri dan mengolah potensi yang kita miliki secara terus menerus, bukan mustahil potensi yang kita miliki akan "meledak" dan mengantarkan kita pada kesuksesan yang luar biasa!

Permasalahan sesungguhnya bukan tentang mana hal yang mampu atau tak mampu dilakukan, melainkan tentang ada atau tidak adanya keinginan melakukannya.Jangan kehilangan semangat dan rasa percaya diri. (勇氣不可失,信心不可無,世間沒有不能與無能的事,只怕不肯)。Never lose courage. Never lose faith. Nothing in this world is impossible when you are determined. - Kata Perenungan Master Cheng Yen -  Salam kebajikan (Ai Ti)

Tidak ada komentar:
Write komentar