|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)..Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda
Home » » Mengubah Pola Berpikir

Mengubah Pola Berpikir

Written By Kebajikan ( De 德 ) on Minggu, 16 Oktober 2016 | 12.04


KEBAJIKAN ( De 德 )Sebuah perusahaan permen baru-baru ini menghabiskan uang dalam jumlah besar, untuk mengganti mesin terbaru, jalur produksi otomatis menjadi tercepat, mulai dari produksi sampai kemasan, sepenuhnya menggunakan mesin yang konsisten, sehingga menghemat waktu dan tenaga yang berharga, bos perusahaan sangat bangga.

Namun, segera perusahaan permen ini menerima banyak telepon keluhan, karena banyak pelanggan setelah membeli permen tersebut, meskipun plastik kemasan masih utuh, tetapi ketika dibuka didalamnya kosong, bahkan sama sekali tidak ada satu buah permenpun!

Insinyur pabrik mengatakan desain mesin baru tersebut di suatu tempat terdapat kekurangan. Setelah bos mendengar perkataan tersebut, segera merekrut banyak tenaga ahli dan para insinyur untuk melakukan investigasi, berharap segera dapat mengidentifikasi masalah.

Setelah sebulan kemudian , para tenaga ahli menyerahkan sebuah laporan tebal, mereka dari perspektif fisika, matematika, dan mesin diduga penyebab kegagalan, dan probabilitas dari kesalahan ……, di halaman terakhir, mereka menulis kesimpulan : proposal kami adalah ── mengganti mesin yang baru.

Ketika bos melihat laporan yang tidak berguna ini, benar-benar marah sampai hampir pingsan! Karena sore ini dia akan naik pesawat pergi ke luar negeri untuk melakukan bisnis, tidak dapat secara pribadi mengambil komando. Terakhir bos dengan cemas memegangi kepalanya, berjalan mondar mandir di pabrik.

Tiba-tiba, ada seorang pekerja bagian produksi berjalan ke sampingnya, berbisik :”Boss, saya pikir saya bisa memecahkan masalah line produksi.”

“Apa yang engkau katakan?” Bos tiba-tiba menghentikan langkah kakinya, membelalakan matanya, mengatakan: “Saya telah mengundang begitu banyak tenaga ahli dan tidak bisa ditangani dengan baik, Anda hanya seorang pekerja di line produksi, apakah Anda benar-benar mempunyai solusi yang baik?.”

Pekerja mengangguk. Bos menghela napas, dan berkata :. “Baiklah, jika Anda bisa sebelum saya pulang, berhasil memecahkan masalah ini, saya akan mengangkat Anda sebagai manager pabrik.”

Setelah dua minggu, bos sudah pulang dari luar negri. Anehnya, produksi selama setengah bulan ini tanpa cacat, tampaknya pekerja ini benar-benar berhasil!

Boss sesuai dengan kesepakatan, mempromosikan pekerja ini menjadi manager pabrik. Dia tidak bisa menahan rasa ingin tahuannya bertanya: “Sebenarnya apakah Anda seorang tenaga ahli yang tersembunyi, apakah Anda berpendidikan tinggi atau Anda seorang mekanik jenius?”

“Lapor bos …… Seperti yang Anda lihat, Saya hanya seorang pekerja biasa……” jawabnya.

“Jadi, bagaimana Anda bisa melakukannya?” Bos dengan heran bertanya.

“Sangat sederhana!” Ia berkata: “Saya hanya pada akhir jalur produksi, memasang sebuah kipas angin besar, sehingga kipas angin menerbangkan plastik permen kosong saja!”

Menghadapi masalah line produksi, bos pintar yang telah sukses di dunia bisnis selama bertahun-tahun, sarjana berpendidikan tinggi dan tenaga ahli, sibuk menempatkan masalah menjadi “rumit”, tetapi tidak membantu, melainkan pekerja biasa dengan “akal sehat” berpikir, dapat membuat masalah ini menjadi sesuatu “kesederhanaan” sehingga dengan mudah dapat terpecahkan. Salam kebajikan (Sumber)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011 - 2018. Kebajikan (De 德) - All Rights Reserved
Template Created by Kebajikan (De 德) Published by Kebajikan ( De 德 )
Proudly powered by Blogger