|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Sabtu, 08 Oktober 2016

Merubah Kekurangan Diri

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Merubah kekurangan diri kita adalah lagi belajar menjadi orang dan menaikkan derajat diri kita sendiri.

Segala sesuatu yang terjadi dalam hidup ini bisa buat kita bahagia ataupun terluka, semua tergantung bagaimana kita menghadapinya. Semua orang bisa berbuat kesalahan, yang dikhawatirkan adalah kalau tidak mau memperbaikinya.

Sebenarnya tidak ada yang sulit untuk memperbaiki sebuah kesalahan. Hidup hanya sementara, semua hal tergantung niat buatlah semua masalah simpel dan berusahalah tulus agar hidup bisa selalu bahagia. Kalau ada kesalahan secepatnya perbaiki, maka tiada beban yang mengikuti.

Jika hidup kita berlangsung baik dan tiada salah maka kita bisa menikmati hidup dengan penuh ketenangan, itulah kebahagiaan. Tiada yang sempurna di dunia ini, semua orang bisa salah, sadari dan perbaiki. Hidup memang bener-bener indah, selalu sadar dengan semua tingkah laku kita maka hidup akan selalu terasa nyaman.

Jangan lupa yang terpenting adalah selalu belajar intropeksi diri itu adalah salah satu cara menyayangi diri sendiri. Tidak berbuat salah juga termasuk menghargai diri sendiri, harga diri tidak bisa dibeli kembali dengan uang. Bila kita tidak memperbaiki kesalahan semasa muda, akan menyesal setelah tua.
Jangan pernah kehilangan keberanian dan keyakinan, di dunia ini tiada sesuatu pun yang mustahil untuk dilakukan, hanya dikhawatirkan kalau anda tidak ada keinginan untuk melakukannya. (勇氣不可失,信心不可無,世間沒有不能與無能的事,只怕-不肯). Never lose courage. Never lose faith. Nothing in this world is impossible when you are determined. - Kata Perenungan Master Cheng Yen -  Salam kebajikan (Ai Ti)

Tidak ada komentar:
Write komentar