|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Minggu, 02 Oktober 2016

Satu Orang Tua Bisa Merawat 10 Anak sekaligus, Namun Belum Tentu 10 Orang anak Bisa Merawat Satu Orang Tua

 

 
KEBAJIKAN ( De 德 ) Satu pelajaran yang paling berharga dalam Hidup ini adalah "SATU Orang Tua Bisa Merawat 10 Anak sekaligus, Namun Belum Tentu 10 Orang anak Bisa Merawat SATU Orang Tua".

Begitu juga dengan, " Rumah Ibu dan Ayah sudah tentu rumah anak-anaknya, tapi rumah anak-anaknya belum tentu rumah Ibu dan Ayahnya. "

Harapan orang tua sebenarnya tidak terlalu muluk-muluk pada anak-anak mereka. Bukan harta benda yang mereka inginkan, karena apa yang mau dipamerkan dengan harta bahkan untuk bersolek atau memamerkan harta mereka saja sudah begitu payah karena usianya yang telah renta, tubuhnya yang lemah dan nafasnya yang sering sesak.

Beberapa orang tua hanya menginginkan anak-anak mereka selalu dalam keadaan sehat dan baik, bisa menyentuh mereka, bisa mendengar suara mereka, bisa memeluk mereka bahkan jika bisa mereka ingin menyuapi anak-anak mereka yang telah dewasa.

Karena jika Anda tahu, sebesar atau sedewasa apa pun kita sekarang, para orang tua kita akan selalu memandang kita seperti kita anak kecilnya yang dulu digendong dan diperhatikan dengan penuh kasih sayang.

Terakhir, jangan sampai Anda menyesali ketika Anda tak punya lagi kesempatan untuk bisa mencium tangan dan kaki orang tua Anda karena mereka telah tiada.

Jika disadari tak akan mungkin kita bisa membalas semua perjuangan mereka pd kita. Jadi jangan sia-siakan waktu yang tersisa dengan ketidakpedulian kita kepada orang tua.

Karena kesuksesan Anda di dunia tak pernah sedikit pun lepas dari doa restu orang tua, ibu dan ayah kita.

Berbahagialah wahai engkau yang masih memiliki orang tua, berbahagialah wahai engkau yang bisa selalu dekat dan mencium tangan orang tua kita, berbahagialah wahai engkau yang bisa menjaga orang tua kita, menyuapi mereka, membersihkan badan mereka, menggantikan baju mereka, bahkan membersihkan kotoran mereka orang tua kita yang sudah renta dan tinggal menunggu giliran ketika Tuhan memanggil mereka.

Please share, hanya sedikit berbagi sekaligus pengingat bagi diri saya sendiri dan kita semua yang masih seringkali mengabaikan orang tua kita.  Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar