|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Selasa, 01 November 2016

Menjadi Berkat Kehidupan

 


KEBAJIKAN ( De 德 )Seseorang harus tulus, bersabar, mengalah, dan rendah hati dalam menghadapi segala hal, baru bisa menjalani hidup ini dengan lebih nyaman dan tanpa beban.

Hidup yang nyaman tanpa beban akan membangkitkan rasa optimis dan mengerti arti kebaikan, kehidupan pun terasa bermakna. Kehidupan bermakna akan dapat memancarkan cahaya dan kehangatan bagi orang lain.

Dibawah ada cerita tentang MENJADI BERKAT KEHIDUPAN!

Pada waktu kita memasukkan sebuah Baterai kedalam sebuah jam dinding, maka jam dinding itu mulai bekerja menjalankan tugasnya. Detik demi detik, menit demi menit, jam demi jam. Ia terus bekerja sampai baterai itu habis ia terus bekerja dan bekerja.

Jam dinding itu bekerja tanpa pamrih, di lihat orang atau tidak, ia tetap berdenting, dihargai orang atau tidak, ia tetap berputar, walaupun tak seorangpun mengucapkan terima kasih, ia tetap bekerja.

Ketika Tuhan menciptakan manusia, Ia juga memberi "baterai", yaitu nafas kehidupan, dengan maksud agar kita bisa bekerja dan berkarya serta menjadi berkat bagi sesama seperti halnya jam dinding.

Selama "Baterai" itu masih berfungsi, biarlah kita terus melakukan hal hal yang baik dan berguna bagi sesama. Tidak usah memusingkan diri dengan pujian dan penghargaan. Sekalipun hal hal baik yang kita lakukan tidak dilihat dan tidak dihargai oleh orang lain, kita harus terus melakukannya.

Tuhan tidak pernah menutup mata, Dia akan menghargai dan memberi kepada orang orang yang dengan setia menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah".

Berikan perhatian pada orang lain dengan cinta kasih penuh keakraban, cinta kasih ini akan menjadi benih keberkahan. (以親切的愛心去關懷別人,這分愛心便是造福的種子)。When we care for others with deep sincerity, our heart of love is the noble seed that brings great blessings. - Kata Perenungan Master Cheng Yen - Salam kebajikan (Ai Ti)

Tidak ada komentar:
Write komentar