|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)..Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda
Home » » Belajar Beralaskan Tong Sampah, Semangat Anak Ini Bikin Salut

Belajar Beralaskan Tong Sampah, Semangat Anak Ini Bikin Salut

Written By Kebajikan ( De 德 ) on Jumat, 23 Desember 2016 | 12.07


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Apapun dan bagaimana kondisi kita, sangat disarankan agar kita selalu semangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Seberat apapun masalah yang sedang kita hadapi, tak ada alasan lelah dalam belajar dan mencari ilmu.

Akan sangat malu rasanya jika kita yang dikaruniai segalanya lantas menyia-nyiakan kesempatan belajar. Saat kita bisa belajar dengan tenang dan nyaman di rumah tapi nyatanya kita malas belajar dan tidak begitu mementingkan pendidikan, ini tak hanya membuat kita malu tetapi juga menyedihkan.

Di manapun dan kapan pun kita berada, selalu ada kesempatan bagi kita untuk belajar. Jika sebelumnya ada dua orang anak di Filipina yang belajar di jembatan tepi jalan sambil jual bunga demi mencukupi kebutuhan keluarga mereka, kali ini seorang anak usia 9 tahun di Tiongkok mendadak jadi perbincangan hangat dunia karena belajar di atas tempat sampah di tepi jalan di Qingdao, Provinsi Shandong.

Nian belajar di atas tong sampah dekat lapak jualan sang ibu
Dikutip dari laman dailymail.co.uk, anak yang bernama Nian Nian tersebut sedang mengerjakan PR dan mencatat pelajaran sekolahnya. Anak manis tersebut belajar dengan beralaskan tempat sampah di dekat lapak jualan ibunya. Usianya yang masih sangat belia tidak membuatnya putus asa dan menggerutu meski harus belajar di tempat yang tidak sewajarnya.

Selain sangat semangat belajar, Nian adalah anak yang rajin dan gemar membantu sang bunda. Beres-beres dan menjaga lapak akan dilakukan Nian di sela-sela kegiatan belajarnya. Anak ini juga cukup berprestasi di sekolahnya. Mengenai foto Nian yang sedang belajar ini sendiri awalnya diambil oleh seorang netter yang kebetulan lewat di depan lapak ibunya. Netter tersebut lalu memotretnya saat belajar dan memposting potret tersebut di sosial media pribadinya.

Sejak diposting beberapa hari lalu, potret Nian menjadi perbincangan hangat dunia. Banyak netter mengaku salut dan tersentuh dengan semangatnya saat belajar. Seorang netter mengatakan, "Anak ini bikin salut. Dia benar-benar mengagumkan." 

Netter yang lain mengatakan, "Semoga semua pengorbanan dan kesabarannya akan menjadi pengalaman paling berharga baginya. Semoga hidupnya lebih baik dan bahagia. Kita harus salut pada anak muda seperti ini."

Nian begitu semangat dalam belajar meski berada di tempat yang kurang wajar
Sobat, kisah Nian begitu bikin salut dan menyentuh ya. Semoga, ia selalu bisa menjadi anak berprestasi di sekolah. Semoga kebahagiaan selalu menyertainya. Tetap semangat Nian, kami bangga padamu. :) Salam kebajikan (Sumber)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011 - 2018. Kebajikan (De 德) - All Rights Reserved
Template Created by Kebajikan (De 德) Published by Kebajikan ( De 德 )
Proudly powered by Blogger