|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)..Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda
Home » » Kesetiaan yang Tidak Diketahui

Kesetiaan yang Tidak Diketahui

Written By Kebajikan ( De 德 ) on Selasa, 20 Desember 2016 | 13.39


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Selain kebohongan, ternyata banyak juga kebaikan yang diperbuat seseorang namun tidak diketahui dan dihargai oleh pasangannya. Banyak yang berprinsip bahwa beberapa kebohongan boleh dilakukan demi untuk menyelamatkan kehidupan rumah tangganya.

Banyak sekali perbuatan baik yang dilakukan seseorang, mungkin saja oleh kita sendiri, yang tidak pernah diceritakan kepada pasangan kita. Menyimpan rapat-rapat rahasia tersebut hingga akhir hayat kita. Begitu juga yang mungkin diperbuat oleh pasangan kita.

Berikut ini adalah contoh perbuatan baik yang tidak pernah diketahui pasangan, kisah perjuangan Zuki dalam mempertahankan kesetiaan terhadap pasangannya...

Zuki, seorang suami dari sebuah keluarga kecil dengan satu orang puteri yang masih kecil, bekerja sebagai manajer di perusahaan kosmetik. Setiap hari Zuki harus berhadapan dengan bawahannya, kaum hawa yang berpenampilan menarik dan sexy. Hidupnya selalu dipenuhi dengan berbagai godaan yang dapat menggerus imannya sebagai seorang laki-laki normal.

Sebagai seorang manajer, setiap hari Zuki dikerubuti oleh perempuan-perempuan cantik yang berpenampilan menggoda. Beberapa orang SPG bahkan berani secara terang-terangan merayu dan sangat agresif menggoda dirinya.

Beberapa kali, Zuki hampir tidak dapat menahan godaan yang muncul, namun hanya karena mengingat wajah puteri kecilnya, dirinya bersusah payah mencoba bertahan untuk tetap setia kepada isterinya. Dia tidak mau terlibat dalam perselingkuhan yang pasti akan menghancurkan rumah tangganya.

Zuki merasa sudah seperti seorang superhero, pahlawan bagi keutuhan rumah tangganya. Merasa sudah berkorban untuk tidak berselingkuh dan terus berkomitmen berjuang melawan setiap godaan yang menerpa dirinya setiap hari. Dia juga mengabaikan pendapat teman-temannya untuk "bermain api" dengan cara yang cantik, cara yang tidak diketahui isterinya.

Akan tetapi saat di rumah, Zuki tidak dapat menceritakan kisah heroik dirinya, tentang kesanggupan dirinya mengusir berbagai godaan dari para bawahannya, kepada sang isteri. Zuki khawatir isterinya akan salah paham dan memaksanya untuk mengundurkan diri dari pekerjaannya, sementara saat ini penghasilan yang diterimanya terbilang sudah lumayan besar.

Yang membuat Zuki bersedih, upaya kerasnya dan pengorbanan dirinya saat melawan godaan ini menjadi tidak bernilai di hadapan sang istri. Zuki merasa tidak diperlakukan secara istimewa oleh sang istri padahal ia merasa sudah berjuang dan berkorban demi keharmonisan keluarganya.

Zuki merasa tidak mendapat penghargaan. Sang istri bersikap biasa saja dan tidak memberi pujian atas usaha dan perjuangannya. Karena memang, isterinya sama sekali tidak tahu dan tidak mengerti mengenai semua kejadian ini.

Contoh sederhana yang lain mengenai kesetiaan seseorang yang tidak diketahui pasangannya...

Qiqi, seorang wanita muda yang berparas ayu adalah isteri seorang mandor kebun. Sang suami jarang sekali berada di rumah karena urusan pekerjaannya. Sering kali, Qiqi merasa kesepian apalagi saat putera tunggal mereka berangkat ie sekolah.

Suatu hari, Qiqi bertemu dengan pacar lamanya, saat berbelanja di sebuah supermarket. Berawal dari pertemuan singkat ini, mereka mulai bertukar nomor telepon. Mereka berusaha mengulang cerita indah saat sedang berpacaran.

Qiqi yang dulunya merasa kesepian, saat ini merasa seperti menemukan dunianya. Hati Qiqi yang kering dan gersang karena kurang mendapat kasih sayang dari suaminya, seperti mendapat guyuran kesejukan air. Hatinya menjadi berbunga-bunga.

Setiap hari dia berhubungan dengan mantan pacarnya, baik melalui message, telepon maupun videocall. Tidak terasa, hubungan mereka sudah begitu mendalam. Tiada hari tanpa tegur sapa. Pembicaraan pun sudah menyerempet ke masalah pribadi.

Hingga suatu ketika, sang mantan mengajak Qiqi untuk check in di sebuah hotel di kotanya. Di saat itulah, Qiqi bagaikan tersadar dan merasa apa yang diperbuatnya dengan sang mantan selama ini merupakan perselingkuhan. Qiqi merasa, jika ini diteruskan, pasti akan berdampak buruk bagi kehidupan keluarganya.

Perlahan namun pasti, Qiqi mulai mundur diri. Walaupun terus mendapat godaan dan rayuan gombal, Qiqi berusaha terus bertahan. Dia merasa bersalah kepada suaminya. Sang mantan menyadari upayanya untuk menyelingkuhi Qiqi tidak membuahkan hasil. Akhirnya dia benar-benar hilang dari kehidupan Qiqi.

Qiqi merasa sudah melakukan pengorbanan maksimal dengan tidak berselingkuh. Dia merasa sudah berjuang mati-matian melawan godaan dan merelakan kesempatan mereguk kenikmatan dunia bersama sang mantan. Dan Qiqi sukses menyelamatkan dirinya dari godaan tersebut.

Namun saat di rumah, Qiqi tidak dapat menceritakan kisah heroiknya menghadang godaan perselingkuhan kepada suaminya. Dia merasa khawatir sang suami menjadi salah paham dan tidak konsen dalam bekerja.

Yang membuat hati Qiqi bersedih adalah perjuangannya dalam melawan godaan dari sang mantan menjadi tidak bernilai di hadapan sang suami. Qiqi merasa tidak diperlakukan secara istimewa oleh suami. Jangankan hadiah, bahkan sekadar kalimat pujian tidak didapatnya, padahal Qiqi merasa sudah berjuang dan berkorban demi suami.

Qiqi merasa tidak dihargai. Sang suami bersikap biasa saja dan tidak memuji usaha dan perjuangannya. Karena memang, suaminya sama sekali tidak tahu dan tidak mengerti mengenai semua kejadian ini.

Sobatku yang budiman...

Itulah beberapa contoh kesetiaan yang tidak diketahui pasangan. Masih banyak lagi contoh kebaikan yang tidak pernah diketahui oleh pasangannya, hingga akhir hayatnya.

Semua berpulang kepada diri kita masing-masing. Apakah berniat untuk berterus terang dengan konsekuensi kemungkinan terjadi kesalahpahaman atau sebaliknya terus menjaga rahasia ini selamanya.

Namun, satu hal yang perlu dicamkan. Bermain api itu tidak baik dan dapat membakar apapun, memusnahkan semua yang sudah dibangun dengan susah payah. Jangan mengutamakan kesenangan sesaat dan kebahagiaan semu yang akan membuahkan penyesalan seumur hidup.

Sebaik-baiknya wanita adalah yang patuh dan menghargai suaminya, serta menjunjung martabat dan keharmonisan keluarga.

Sebaik-baiknya lelaki adalah yang menghormati dan memuliakan isterinya, serta menjadi pelindung dan pengayom keluarga.  Salam kebajikan #firmanbossini
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011 - 2018. Kebajikan (De 德) - All Rights Reserved
Template Created by Kebajikan (De 德) Published by Kebajikan ( De 德 )
Proudly powered by Blogger