|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)..Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda
Home » » Menyentuh Hati, Kakak Adik Belajar di Jembatan Sambil Jual Bunga

Menyentuh Hati, Kakak Adik Belajar di Jembatan Sambil Jual Bunga

Written By Kebajikan ( De 德 ) on Jumat, 23 Desember 2016 | 12.16



KEBAJIKAN ( De 德 ) Kita semua tak pernah tahu bagaimana jalan hidup kita yang telah digariskan Tuhan untuk kita. Tapi yang pasti, seberat apapun jalan hidup tersebut, sangat disarankan agar kita tak pernah putus asa bahkan kecewa. Kita tetap harus semangat dan penuh penerimaan serta senantiasa berusaha demi dapatkan kehidupan yang baik lagi mengesankan. Seperti halnya yang dilakukan oleh dua orang anak asal Filipina berikut ini.

Dikutip dari laman news.abs-cbn.com, dua orang anak yang tak lain kakak beradik bernama Marlon Mendoza (11) dan Melvin (9) seolah tak pernah putus asa untuk menjalani kehidupannya yang terbilang cukup berat. Meski masih anak-anak, mereka tetap semangat dalam membantu orang tuanya mencari nafkah yakni dengan menjual bunga di salah satu jembatan di Brgy Filipina. Yang membuat kisah mereka sangat menyentuh hati sebenarnya bukan hanya semangat mereka yang besar dalam membantu orang tua saja.
Marlon dan Melvin membantu sang bunda berjualan bunga sepulang sekolah
Marlon dan Melvin adalah anak-anak yang tak pernah patah semangat untuk belajar. Mereka juga dikenal sebagai anak-anak yang cerdas serta begitu peduli dengan pendidikannya. Setiap pulang sekolah dan masih mengenakan seragam, mereka akan pergi menyusul sang bunda di jembatan penyeberangan di mana mereka terbiasa menjual bunga. Di sela-sela aktivitas mereka menjual bunga, kedua anak manis ini tak pernah lupa untuk belajar. Ya, mereka akan belajar bersama di jembatan sambil jualan. Mereka juga tak akan pernah lupa untuk mengerjakan PR mereka.

Ibunya, Rochelle (37) mengatakan bahwa anak-anaknya adalah anak-anak yang begitu hebat. Mereka tak pernah mengeluh dengan kehidupan mereka. Baginya, kedua buah hatinya tersebut juga sangat mengesankan. Menurut Rochelle, sepulang sekolah kedua buah hatinya akan menyusulnya dan membantunya berjualan bunga. Marlon dan Melvin biasanya akan menjual bunga tersebut ke gereja yang ada di sana. Sementara Rochelle, ia menjual bunga di jembatan penyeberangan sambil mengawasi kedua buah hatinya.

Marlon akan mengerjalan PR dan belajar sambil berjualan
Kisah mengenai Marlon dan Melvin yang sangat menyentuh hati ini sendiri awalnya diabadikan oleh seorang pengguna jembatan. Orang tersebut lalu mempostingnya di media sosial pribadinya. Tak disangka, video tersebut menjadi video yang viral. Banyak netter yang mengaku merasa miris tapi juga terharu sekaligus bangga dengan kerja keras Marlon serta Melvin.

Kisah dari kedua anak ini bahkan telah mampu menyentuh hati jutaan orang di dunia. Kisah keduanya telah mengajarkan semua orang untuk senantiasa bersyukur, menerima dan tak pernah putus asa dengan apa yang menjadi takdirnya. Keduanya juga mengajarkan ke semua orang bahwa sangat penting untuk mengedepankan pendidikan kapanpun serta dimana pun itu.
Kedua anak ini bahkan tak pernah mengeluh dengan kehidupan yang ia jalani setiap harinya
Sobat, semoga Marlon dan Melvin senantiasa bahagia dan mereka pun bisa mencapai kesuksesan luar biasa saat dewasa kelak. Bagi kamu yang sering merasa kurang bahagia dan mensyukuri nikmat yang diberikan Tuhan padamu, coba lihat lagi kisah kedua anak ini dan belajarlah lebih banyak bagaimana bersyukur dari keduanya. Semoga, kita semua bisa menjadi pribadi yang senantiasa bersyukur dan mengedepankan kebaikan juga pendidikan. Salam kebajikan (Sumber)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011 - 2018. Kebajikan (De 德) - All Rights Reserved
Template Created by Kebajikan (De 德) Published by Kebajikan ( De 德 )
Proudly powered by Blogger