|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Senin, 23 Januari 2017

7 Fakta di Tahun Ayam (丁酉) 2568 / 2017 yang Harus Anda Ketahui

 


KEBAJIKAN ( De 德 )Menurut penanggalan kalender lunar Tionghoa, Tahun 2017 merupakan Tahun Ayam Api yang akan dimulai pada 28 Januari 2017

Anda tentu telah mendengar tentang Shio / Zodiak Ayam, tetapi mungkin anda tidak mengetahui 7 fakta tentang Tahun Ayam 2017. Berikut adalah tujuh fakta sederhana tentang tahun Ayam Api yang harus Anda ketahui, seperti dilansir dari chinahighlights.

1. Tahun Ayam tidak mulai dari 1 Januari!

Tahun Ayam dimulai pada Hari Tahun Baru Imlek 28 Januari 2017 dan berakhir pada hari terakhir sebelum Tahun Baru Imlek berikut yaitu tanggal 15 Februari 2018. Tahun Baru Imlek berdasarkan pada kalender lunar dan bukan kalender Gregorian. Oleh karena itu, tanggal mulai setiap tahun berbeda. 

Menurut zodiak Tionghoa dan Teori Lima Elemen Tionghoa, setiap tahunnya akan dikaitkan dengan salah satu dari lima elemen (Emas, Kayu, Air, Api, dan Bumi) serta hewan. Ini berarti bahwa ada lima jenis tahun Ayam, dan setiap elemen akan datang sekali dalam siklus 60 tahun dengan karakteristik mereka sendiri.

Setahun zodiak mulai dari 'Start of Spring' menurut tradisional Cina tenaga surya kalender, dan 'Start of Spring' adalah pada 3 Februari 2017. Namun, kebanyakan orang Tionghoa cenderung menyebutkan tahun zodiak dari Tahun Baru Imlek menurut kalender lunar tradisional, sehingga 2017 tahun lunar dari Ayam dimulai pada tanggal 28 Januari.

2. Ayam Jantan akan kurang beruntung pada tahun 2017!

Menurut Astrologi Tionghoa, orang yang lahir di tahun Ayam diyakini akan menjadi tahun sial karena diyakini menyinggung Dewa Tai Sui, sehingga tidak akan membawa apa-apa kecuali nasib buruk. Hal ini diyakini bahwa Ayam Jantan (orang yang lahir pada tahun 1945, 1957, 1969, 1981, 1993, 2005, dll) akan kurang beruntung pada tahun 2017.

Dengan pemikiran ini, menurut cerita rakyat, mereka yang lahir di tahun Ayam harus lebih waspada dalam tahun Ayam 2017 ini, termasuk berhati-hati dalam berbagai aspek, termasuk keberuntungan, kesehatan karir, dan cinta. 

3. Ayam tahun 2017 memiliki 2 mata air!

Sebenarnya "musim semi dimulai" dua kali dalam tahun lunar 2017, menurut tradisional Tionghoa tenaga surya kalender, yang dimulai dengan periode yang disebut 'Start of Spring', yang selalu dimulai dalam waktu dua hari 4 Februari.

Seperti tahun lunar 2017, dimulai pada 28 Januari 2017, dan selesai pada 15 Februari 2018, akan ada dua 'Mulai dari Spring, satu di 3 Februari 2017, dan satu lagi di 4 Februari 2018.

Tidak semua tahun lunar memiliki dua 'Mulai musim semi'. tahun lunar dapat memiliki satu mulai dari 'Start of Spring', tapi kadang-kadang tidak ada! Hal ini karena tahun lunar Cina dapat memulai setiap hari dari 21 Januari hingga 20 Februari th, dan baik tentang 354 atau sekitar 384 hari yang panjang.

4. Ada 13 bulan dalam setahun dari Rooster 2017!

Untuk menjaga kalender lunar China dalam setengah bulan kalender surya tradisional, akan ada bulan kabisat pada tahun 2017 (bulan lunar kedua 6 mulai 23 Juli). Jadi ada 13 bulan lunar, bukan 12, yang berarti ada 384 hari dalam satu tahun Rooster 2017.

5. Ayam adalah unggas dengan lima kebajikan.

Ayam jantan sangat penting dalam kehidupan sehari-hari masyarakat di zaman kuno. Mereka tidak hanya diperlakukan sebagai makanan, seperti hari ini, tapi di zaman kuno orang menganggap mereka sebagai maskot karena mereka makan serangga berbahaya.

(Bentuk Cina pada peta sering disamakan dengan ayam Cina - dengan paruhnya atas Jepang (cacing), dan Korea sebagai pial yang, dll)

Seperti tercatat dalam Hanshiwaizhuan ( '韩诗外传', Penjelasan Eksternal Han Odes), Ayam Jantan memiliki lima kebajikan: sastra, kekuatan militer, berani, baik hati, dan dapat dipercaya.
6. jam Ayam adalah 05:00-07:00.

Pada zaman kuno, orang tidak memiliki jam tangan atau jam; mereka hanya menggunakan 12 Cabang Bumi untuk membagi hari menjadi 12 periode dua jam. Setiap periode dinamai Bumi Cabang yang berbeda.

Demi hiburan dan kenyamanan, orang menggantinya dengan 12 tanda-tanda zodiak, sesuai urutan mereka, menciptakan perkataan berhubungan setiap periode perilaku masing-masing hewan. Jam ayam yang 05:00-07:00, ketika ayam jantan kembali ke kandang mereka.

7. Pernak-pernik dan Salam Tahun Baru Menampilkan Ayam

Hampir setiap keluarga Tionghoa akan memasang dekorasi Tahun Baru sebelum Tahun Baru tiba. Dalam tahun 2017 ini, dekorasi akan menampilkan Ayam yang dapat dilihat di mana-mana, termasuk di rumah tangga, pusat perbelanjaan, taman, dan jalan-jalan. Dekorasi umumnya dalam bentuk potongan kertas, lukisan Tahun Baru, dll

Selama periode Tahun Baru Imlek, orang biasanya akan saling menyapa dengan kata-kata yang menguntungkan untuk mengekspresikan keinginan terbaik mereka. keinginan yang menguntungkan seperti yang biasa dilakukan melalui panggilan telepon, pengiriman pesan ponsel atau email dan di kartu Tahun Baru.

 

Dalam tahun Ayam, salam biasanya menggunakan kata 'Ayam' (酉)

Saya berharap Anda banyak keberuntungan untuk tahun Ayam ini
Semoga pekerjaan Anda berjalan lancar di tahun Ayam ini.
Saya berharap Anda mendapatkan keberuntungan besar di tahun Ayam ini.

Saya berharap Anda mendapatkan peluang dan kekayaan dari Ayam di tahun ini. Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar