|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Sabtu, 18 Februari 2017

Kotak P3K

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) Dalam menjalani hidup ini, kita harus memiliki kotak P3K yaitu "Perangkat Pribadi Pada Kehidupan". Kotak ini harus diisi dengan benda-benda yang akan bermanfaat bagi kita dan orang sekitarnya.

Di dalam kotak serba guna ini, haruslah terdapat dua belas benda sebagai berikut :

1. Tusuk gigi

Janganlah sekali-kali kita menggunakannya untuk mengorek-ngorek kesalahan orang lain, namun manfaatkanlah dengan bijak untuk mengeluarkan sesuatu yang tidak bermanfaat bagi diri kita, yang dapat mengganggu kenyamanan hidup kita. Buanglah pada tempatnya. Jangan pula melemparkan ampas kotoran itu kepada orang lain.

2. Penghapus

Hapuslah semua kesalahan dan kekhilafan yang pernah diperbuat orang lain kepada kita. Jangan biarkan ada bekas guratan yang dapat menyebabkan kita menjadi sakit hati, iri hati dan dendam.

3. Pinsil

Ukirlah di dalam hati, semua kebaikan yang telah diperbuat oleh orang lain. Jadikan sebagai motivasi untuk menyayangi sesama umat manusia.

4. Rautan

Saat hati mulai goyah dan menumpul karena pengaruh lingkungan yang tidak baik, segera pertajam kembali keimanan dan keyakinan kita agar tidak larut dalam kehidupan yang dilarang oleh agama.

5. Obat

Saat hati terlanjur sudah terluka oleh perbuatan orang lain, segera sembuhkan dengan obat yang sesuai dengan takarannya. Jangan berlebihan hingga dapat menimbulkan over dosis dan dapat memperparah luka.

6. Karet Gelang

Hidup ini sangat dinamis dan tidak berhenti bergerak. Jangan terpaku kepada satu sudut pandang dan bersikaplah fleksibel seperti karet yang dapat memelar maupun menegang. Jangan bersikap kaku dan cenderung egois, sebab tidak semua yang kita inginkan pasti dapat terpenuhi.

7. Parfum

Ada saatnya tubuh kita akan berkeringat dan berbau tidak sedap. Semprotkanlah parfum sekadarnya, agar harum yang terpancar dari tubuh dapat membuat orang sekitar kita menjadi nyaman dan tubuh tidak berbau masam yang akan membuat orang bergerak menjauh.

8. Lem

Rekatkanlah janji yang telah kita ikrarkan di dalam hati, baik kepada pasangan maupun rekan bisnis dengan penuh ketulusan. Setialah dengan komitmen yang telah dibuat, seperti lem yang sifatnya untuk menyatukan dan menjadikannya lengket terus.

9. Cutton But

Buanglah kotoran yang dapat mengganggu pendengaran kita, saat mendengar sesuatu informasi dan bermanfaat. Jangan sia-siakan kesempatan untuk menerima masukan dan pendapat orang lain yang dapat membuat hidup kita menjadi lebih baik lagi.

10. Tissue

Bersihkanlah wajah kita dari kesedihan dan kemuraman, usaplah dengan lembut agar wajah terlihat menjadi indah berseri. Wajah bersih akan membuka peluang kita untuk mendapatkan rezeki kehidupan.

11. Permen

Berilah senyum manis kepada setiap orang yang kita jumpai, terutama kepada keluarga, kerabat dan rekan-rekan. Sebab senyum itu laksana sebuah permen, dimana semua orang pasti menyukainya.

12. Uang

Sisihkan sedikit penghasilan kita untuk membantu meringankan orang-orang yang hidup dalam kekurangan. Jangan takut habis sebab Tuhan pasti akan mengganti apapun yang telah kita berikan dengan sesuatu yang jauh lebih baik.

Sobatku yang budiman...

Persiapkanlah semua keperluan dengan sebaik-baiknya. Jangan memandang sepele karena bentuknya yang kecil dan berharga murah. Kadang kala, sesuatu yang sederhana dan terabaikan, justru menjadi penolong kita di waktu yang tidak terduga.

Waktu itu seperti sungai. Kita tidak akan mampu menyentuh air yang sama untuk kedua kalinya, sebab air yang telah mengalir meninggalkan kita akan terus berlalu dan tidak akan pernah kembali ke posisi semula.  Salam kebajikan #firmanbossini

Tidak ada komentar:
Write komentar