|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Minggu, 12 Maret 2017

5 Cara Pencegahan Gagal Ginjal

 


KEBAJIKAN ( De 德 )Dalam kehidupan kita sehari-hari, bagaimana cara memelihara ginjal demi untuk menghindari terjangkitnya penyakit ginjal. Sinshe Guo memberi saran untuk melakukan 5 poin di bawah ini:

Peliharalah kebiasaan hidup yang normal dalam bekerja dan beristirahat, serta kebiasaan untuk berolahraga yang cukup, hindari bekerja terlampau lelah dan tegang. Sebelum jam 11 malam sudah tidur, dan kurangilah nonton TV serta penggunaan komputer.

Obat kimia (obat nonsteroid anti peradangan) dapat memberatkan kerja ginjal, maka jika terjadi sakit harus berobat ke dokter, jangan mengonsumsi obat sendiri tanpa diperiksa dokter terlebih dahulu.

Mengendalikan diri dalam mengonsumsi makanan dan minuman, makanan harus rendah garam dan rendah protein.

Banyak minum, namun jangan sampai berlebihan, satu hari tidak melebihi 2.500 CC, sekali minum tidak melebihi 500 CC. Minum air dapat mempercepat pembuangan sampah metabolis dalam tubuh. Selain itu jangan menahan buang air kecil, demi menghindari terjadinya kristalisasi atau peradangan saluran kencing.

Mengendalikan tekanan darah, kadar lemak dan kadar gula, serta lakukan pemeriksaan rutin.

Selain itu dapat melalui konsumsi makanan untuk memelihara kesehatan Ginjal, antara lain mengonsumsi sup yang mengandung Hei Zao (Jujube / Kurma merah kering), Duzhong, Wuguji (Ayam berkulit dan bulu hitam), 3 jenis tersebut berwarna hitam, dapat memperkuat fungsi Ginjal, Donggua (Labuputih / Blonceng), Baimaogen (Alang-alang), danYimixu (janggut jagung) dapat melancarkan buang air kecil.  Salam kebajikan  (Sumber)

Tidak ada komentar:
Write komentar