|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Minggu, 12 Maret 2017

Bekerjalah dengan Lebih Bijak, Bukan Lebih Keras

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Mencari jalan yang lebih efisien untuk menyelesaikan sesuatu pekerjaan bukanlah hal yang buruk.

Jika Anda menemukan jalan yang lebih mudah untuk melakukan sesuatu, anggaplah diri Anda sangat beruntung karena Anda dapat menghemat waktu dan energi Anda.

Kadang kala berkerja keras dan bekerja dengan cerdas adalah dua hal yang berbeda. Dan kadang kala juga keduanya menjadi satu hal yang sama. Kadangkala kita semua harus bekerja keras untuk menjadi bijak.

Keterampilan memunculkan ide adalah antara faktor terpenting dalam membantu Anda melakukan sesuatu pekerjaan yang lebih efisien. Ada banyak buku di luar sana yang dapat membantu Anda untuk meningkatkan daya pikiran Anda.

Selain itu, Anda harus selalu aktif di dalam memikirkan cara yang lebih mudah untuk melakukan sesuatu pekerjaan. Hindari diri dari bersikap puas dan menyerah.

“Bersikap puas adalah musuh bagi perkembangan. Begitu juga sikap mudah menyerah.”

Jika Anda pikir Anda sudah sempurna, Anda tidak akan berusaha untuk menjadi lebih baik. Bila Anda menyerah, Anda juga tidak membuat apa-apa, “kata pemikir terkenal, Edward de Bono.

Ayo saksikan klip menarik yang menunjukkan karyawan berpikiran kreatif ini melakukan pekerjaan mereka dengan lebih mudah!
Rintangan ini terlalu tinggi buat kelinci ini, jadi si kelinci melewatinya dengan cara yang lain.

Jika Anda tidak bisa melompat, apa lagi cara yang Anda bisa lakukan untuk melewati rintangan? Gajah ini menemukan jawaban yang sesuai dengan kekuatan dirinya.

Mengangkat drum ini satu per satu tentunya akan menyita banyak waktu dan energi. Apa boleh buat ini caranya …Salam kebajikan (Sumber)

Tidak ada komentar:
Write komentar