|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)..Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda
Home » » Cara Ajaib Memasak Nasi dan Hidup Panjang Umur

Cara Ajaib Memasak Nasi dan Hidup Panjang Umur

Written By Kebajikan ( De 德 ) on Minggu, 02 April 2017 | 13.53


KEBAJIKAN ( De 德 )Kita semua tahu bahwa kita memerlukan air untuk memasak nasi, namun nenek moyang bangsa Tionghoa jauh lebih paham, mereka menggunakan air khusus untuk memasak nasi, sehingga mereka tidak jatuh sakit dan panjang umur. Apakah air khusus tersebut?

Mereka menggunakan air teh

Air teh akan mengurangi lemak, membersihkan mulut, membantu pencernaan, dan mencegah penyakit. Menurut peneliti, makan nasi yang dimasak dengan menggunakan air teh dapat mencegah lima penyakit.

1. Mencegah dan mengobati penyakit pembuluh darah jantung

Polifenol adalah zat utama di dalam teh, sekitar 70-80 persen.

Bukti ilmiah menunjukkan polifenol yang terkandung di dalam teh dapat meningkatkan elastisitas sistem pembuluh darah kecil dan mencegah robeknya dinding pembuluh darah.

Polifenol juga menurunkan kadar kolesterol di dalam darah dan menghambat terjadinya penumpukan lemak di dinding pembuluh darah.

Makan nasi yang dimasak dengan air teh sangat bermanfaat untuk kesehatan orang lanjut usia karena memperlunak dinding pembuluh darah dan menurunkan kadar lemak di dalam darah, sehingga mencegah terjadinya penyakit pembuluh darah jantung.

2. Mencegah kanker saluran pencernaan

Polifenol yang terkandung di dalam teh dapat menghambat sintesis nitrosamin yang menyebabkan kanker di dalam tubuh manusia, dan mencegah terjadinya kanker saluran pencernaan.

3. Mencegah stroke

Salah satu penyebab terjadinya stroke adalah hilangnya elastisitas pada dinding pembuluh darah karena terjadinya pembentukan lemak. Asam peroxideannat yang terkandung di dalam teh membatasi pembentukan lipid peroxidase, sehingga dapat mencegah terjadinya stroke secara efektif.

4. Membantu pencernaan

Di dalam buku kedokteran Herbal Supplements pada zaman Dinasti Tang tercatat bahwa beras yang dimasak dengan menggunakan air teh akan membantu pencernaan dan memecah lemak secara efektif.

5. Mencegah gigi berlubang

Teh mengandung fluoride, yang merupakan material gigi yang sangat penting. Jika sedikit fluoride masuk ke dalam jaringan gigi, fluoride akan mempercepat penyembuhan pada gigi dan meningkatkan ketahanan terhadap asam, sehingga mencegah terjadinya gigi berlubang.

Cara memasak nasi dengan menggunakan air teh

Rendam sedikit teh di dalam air mendidih. Tunggu sampai daun berpencaran dan saring daun teh dengan saringan. Gunakan air teh untuk memasak beras.

Cara:

Jangan menggunakan terlalu banyak teh

Jangan menggunakan teh yang sudah nginap semalaman

Pastikan makan dengan makanan tinggi protein dan yang kaya akan zat besi

Daun teh yang berbeda akan menghasilkan efek yang berbeda

Menggunakan air teh yang berbeda untuk memasak nasi mempunyai efek yang berbeda dalam mencegah penyakit. Menggunakan air teh yang berbeda untuk memasak nasi dalam waktu jangka panjang sangat bermanfaat untuk mengendalikan kadar kolesterol yang normal, tekanan darah tinggi, dan kadar gula darah yang tinggi.

1. Air teh pu’er

Air teh pu’er sangat kaya mengandung statin, suatu peroksidasi anti-lemak, yang dapat menurunkan lipoprotein densitas-rendah di dalam darah, menurunkan kadar kolesterol total dan trigliserida, dan meningkatkan kadar lipoprotein densitas tinggi kadar rendah.

2. Air teh oolong

Polisakarida yang terkandung di dalam air teh oolong dapat meningkatkan fungsi antioksidan di dalam tubuh, meningkatkan aktivitas glukokinase di dalam hati dan menurunkan glukoneogenesis, mengurangi keluaran glukosa di dalam hati, sehingga menurunkan glukosa puasa di dalam darah.

3. Air teh ilex

Ilex banyak mengandung zat gizi, seperti saponin, asam ursolat, flavonoid, senyawa selenium, asam amino, vitamin, dan sejenisnya.

Penelitian membuktikan bahwa Ilex secara bermakna meningkatkan aliran pembuluh darah koronaria mengalir ke dalam jantung manusia, memperbaiki toleransi kekurangan oksigen pada hipofisis posterior dan berdampak positif terhadap iskemia miokardial akut. Ilex dapat meningkatkan aliran darah pada serebral dan menurunkan tekanan darah secara bermakna.

Jadi, masak nasi dengan menggunakan air teh dapat mencegah terjadinya lima penyakit yang berbeda dan menggunakan daun teh yang berbeda akan mengendalikan kadar kolesterol yang tinggi, kadar glukosa yang tinggi, dan tekanan darah yang tinggi.

Orang dulu memang sungguh cerdas!  Salam kebajikan (Sumber)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011 - 2018. Kebajikan (De 德) - All Rights Reserved
Template Created by Kebajikan (De 德) Published by Kebajikan ( De 德 )
Proudly powered by Blogger