|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Jumat, 07 April 2017

Cobalah Cara Tiongkok Kuno Ini untuk Mengobati Masalah Perut

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) Banyak penyebab masalah perut. Penyebab yang paling umum adalah masalah pencernakan, maag, kembung , gastroenteristis (infeksi lambung dan saluran pencernaan), migrain, dan menstruasi.

Jika menderita masalah lambung, maka cara terbaik adalah untuk menjauh dari makannan selama beberapa hari sehingga memberi kesempatan pada lambung untuk melawan bibit penyakit — ingatlah untuk tetap minum air.
Masalah pencernaan yang tidak terbatas, ada banyak cara yang dapat Anda pakai untuk diet dan kebiasaan makan sehingga membantu meredakan dan mencegah masalah perut.

Mia, dari Asian Beauty Secrets, berbagi tips tradisional Tiongkok yang ia ketahui membantu pencernaan lambung dengan baik, dengan cara makan makanan yang dihaluskan dan menggunakan teknik pijat yang sederhana.

Tips ala Tiongkok untuk menjaga lambung

1. Makan dengan lambat, gigit sedikit saja, dan kunyah makanan dengan baik. Makan terlalu banyak akan menyebabkan stres pada lambung dan menyebabkan kelelahan dan makanan tidak dicerna.
2. Makan lebih sedikit, namun lebih sering. Sering diungkapkan: Makanlah sampai Anda merasa kenyang 80%.
3. Usahakan makan pada jam yang sama setiap hari, sehingga lambung secara rutin akan siap mengharap hadirnya makanan di dalam lambung.
4. Hindari terlalu banyak makan makanan olahan dan makanlah makanan yang sehat dan kaya akan serat.
5. Jangan tidur dalam keadaan lambung yang penuh. Usahakan makan tiga jam sebelum tidur.
6. Posisi tubuh saat makan adalah tegak. Tiduran saat makan bukanlah posisi yang tepat.
7. Makanlah makanan yang Anda sukai pada pagi dan siang hari, namun Anda makan makanan yang ringan pada sore hari.
8. Jangan melakukan latihan fisik yang terlalu berat segera setelah makan; beri waktu minimal 20 menit untuk mencerna makanan.
9. Minumlah sebelum makan dan setelah makan, namun tidak minum saat makan.
10. Stres akan mengurangi fungsi lambung dan mengganggu pencernaan, sehingga aktivitas yang tidak memadai pada kehidupan sehari-hari akan menyebabkan terjadinya stres.

Lambung mencintai makanan yang menyembuhkan penyakit

1. Hawthorn berry, membantu menyembuhkan masalah lambung, mencakup akibat nyeri, parasit, infeksi, menyembuhkan masalah menstruasi dan saluran kemih
2. Nasi juga baik untuk mengobati diare. Bubur adalah makanan yang mengharmoniskan pencernaan.
3. Bubur adalah makanan tradisional bangsa Tionghoa yang berfungsi sebagai tonik yang luar biasa untuk darah dan perut. (Image: hirotomo t via Wikimedia CC BY-SA 2.0)
4. Jahe adalah salah satu makan yang terbaik untuk lambung. Jahe menyebabkan aliran darah menjadi lebih baik untuk mengalir ke dalam lambung dan merilekskan lambung.
5. Jika Anda menderita mabuk perjalanan atau mual muntah di pagi hari saat hamil, maka jahe sungguh sangat bermanfaat.
6. Pisang mengandung pektin, yang membuat gel di dalam lambung untuk memperlambat pencernaan dan menghaluskan lapisan lambung.
7. Pepaya mengandung enzim yang mengurai protein pencernaan. (Image: Pixabay/CC0 Public Domain)
8. Pepaya membantu lambung mempertahankan lingkungan asam yang ideal untuk pencernaan. Pepaya juga mengandung enzim yang mengurai protein.
9. Probiotik mempertahankan keseimbangan flora normal di dalam lambung. Makan makanan yang mengandung probiotik memberi banyak manfaat kesehatan. Jika Anda tidak makan probiotik, akan terjadi kembung dan bersendawa, walau hanya sementara.
10. Secara bertahap konsumsi yogurt atau yakult, acar, sauerkraut (kol asam), dan makanan lainnya yang telah difermentasi.

Tips ini dapat melancarkan pencernaan dan mencegah masalah pencernaan yang ringan.

Jika anda sudah mencoba tips ini namun nyeri lambung masih menetap, maka konsultasi dengan dokter.  Salam kebajikan (Sumber)

Tidak ada komentar:
Write komentar