|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)..Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda
Home » » 6 Tips ala Tiongkok Kuno untuk Menyehatkan Tubuh dan Pikiran

6 Tips ala Tiongkok Kuno untuk Menyehatkan Tubuh dan Pikiran

Written By Kebajikan ( De 德 ) on Selasa, 09 Mei 2017 | 13.03


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Kita tahu cara pengobatan tabib-tabib zaman tiongkok kuno sangat unggul. Mereka menggunakan cara yang alami untuk medapatkan kesehaan yang memadai. Pengobatan tiongkok kuno mempunyai akar yang sangat dalam bertalian dengan filsafat-filsafat dari Daoisme, Confucianisme, dan Buddhisme. Ia dikembangkan dari pengajaran-pengajaran teks-teks pengobatan klasik.

Berikut tip-tip untuk menyehatkan tubuh dan pikiran ala Tiongkok kuno.

1. Pelihara telinga Anda dengan suara air yang mengalir

PTT mengatakan kelima indra kita saling terhubung, sehingga meghirup aroma teratai sambil mendengarkan air yang mengalir memperkuat efek yang menenangkan
Dikatakan bahwa mendengarkan air mengalir bermanfaat bagi telinga seseorang, mengosongkan dan menenangkan pikiran seseorang. Menurut Pengobatan Tradisional Tiongkok (PTT) , karena kelima indra Anda (melihat, mendengar, mencicipi, menyentuh, dan mencium) berhubungan erat, mengambil aroma bunga sambil mendengarkan suara air meningkatkan efek yang menenangkan.

2. Pelihara mata dengan melihat bunga atau rumput

Warna hijau dari rumput yang segar merileksasi mata Anda
Menurut PTT, melihat bunga dan rumput sangat bermanfaat untuk mata, karena warna hijau membuat mata menjadi rileks, dan bunga yang indah membuat Anda merasa bahagia. Menurut Wang Anshi, seorang cendekiawan tiongkok, melihat rumput jauh lebih bermanfaat daripada melihat bunga.

3. Kembangkan pikiran Anda dengan membaca

Menurut budaya tiongkok Kuno, spirit alam terkandung di dalam buku yang bagus, dan membaca buku klasik ini akan mengasimilasi spirit tersebut
Ada pepatah populer masyarakat Tiongkok “kembali ke sifat ibu”, yang mirip dengan filosofi Tao untuk kembali ke diri sejati seseorang. Lanskap pemikiran tiongkok kuno di dunia nyata mengacu pada tingkat dasar alam, sementara semangat lanskap yang tertanam dalam karya klasik mewakili tingkat yang lebih tinggi. Dengan demikian pembaca dapat menciptakan lanskap mereka sendiri dalam pikiran mereka melalui membaca buku-buku yang bermutu, dan akhirnya kembali ke alam dengan cara ini.

4. Musik menyembuhkan

Musik meredakan stres, meningkatkan suasana hati, meredakan depresi, meningkatkan memori, menyembuhkan jiwa, menurunkan tekanan darah, mengurangi kecemasan.
Musik tidak hanya mengurangi tekanan, meningkatkan mood Anda, mengurangi depresi Anda, dan memberi manfaat pada memori, namun juga menyembuhkan secara fisik . Dalam PTT, musik banyak digunakan untuk menurunkan tekanan darah dan mengurangi kecemasan. Itu sebabnya mengapa orang Tiongkok, karakter obatnya sangat mirip dengan musik .

5. Perkuat tubuh Anda melalui berjalan kaki

Menurut budaya Tiongkok Kuno, berjalan setiap hari adalah cara yang efektif untuk mempertahankan kesehatan. Maka dianjurkan memakai sepatu yang nyaman saat berjalan.
Berjalan memiliki sejumlah manfaat , termasuk meningkatkan fungsi jantung, meningkatkan kapasitas paru-paru, memperkuat otot dan tulang, membakar lemak , dan membantu menyeimbangkan hormon tubuh Anda. Orang tiongkok kuno berjalan setiap hari sebagai cara yang efektif untuk menjaga kesehatan, dan juga merekomendasikan menggunakan tongkat dan memakai sepatu yang nyaman saat berjalan, terutama untuk orang tua, karena ini membantu mengurangi tekanan pada kaki Anda.

6. Buka saluran energi Anda dengan cara meditasi

Meditasi mengurangi stres dan kecemasan, mengendalikan emosi, menjernihkan pikiran, menajamkan pikiran.
Meditasi membuka sumbatan saluran energi tubuh, mencegah terjadinya radang sendi dan pengerasan pembuluh darah, meningkatkan substansi abu-abu di otak sehingga emosi menjadi lebih stabil.  Salam kebajikan (Sumber)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011 - 2018. Kebajikan (De 德) - All Rights Reserved
Template Created by Kebajikan (De 德) Published by Kebajikan ( De 德 )
Proudly powered by Blogger