|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Rabu, 31 Mei 2017

Hidup Laksana Air

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Air adalah sumber kehidupan bagi umat manusia. Pergerakan air selalu dimulai dari daerah pegunungan dan berakhir di laut. Air akan kembali lagi ke pegunungan setelah diuapkan oleh sinar matahari dan butiran-buturan air akan diterbangkan oleh awan ke daerah pegunungan.

Air yang mengalir selalu melalui tempat dan ketinggian, kelokan, tikungan, rintangan dan struktur batu-batuan yang berbeda-beda. Begitu berat, perjalanan yang akan dilalui air untuk sampai ke laut.

Demikian juga dengan kehidupan manusia. Semua orang memiliki jalan hidup yang berbeda. Jangan merarapi takdir jika belum diberi kesempatan untuk hidup "enak". Akan ada masanya buat kita menikmati hidup yang bahagia.

Air tidak pernah berhenti mengalir walau melalui berbagai rintangan. Air akan terus mencoba untuk beegerak mencari jalan atau rute alternatif agar dapat terus mengalir.

Sama seperti kehidupan manusia bahwa kita tidak boleh berputus asa atau kehilangan harapan tatkala sedang menghadapi permasalahan. Selalu ada jalan keluar yang baik untuk kita dalam meneruskan kehidupan ini.

Air tidak akan terbelah oleh tajamnya batu-batuan. Mereka akan menyatu kembali, sesaat setelah dipecah oleh benda-benda penghalang.

Manusia yang telah dipersatukan oleh ikatan perkawinan harus dapat meniru sifat air yang akan terus menyatu. Sejenak berpisah untuk introspeksi dan menenangkan diri, jika sedang ada masalah namun kita harus kembali bersatu dalam mahligai rumah tangga.

Sobatku yang budiman...

Janganlah meniru api yang membuat suasana selalu panas membara atau seperti es yang selalu memancarkan hawa dingin menusuk tulang...

Janganlah meniru angin yang tidak selalu bersahabat dengan manusia dan selalu berubah-ubah atau seperti tanah yang selalu diiinjak-injak orang atau seperti kerasnya batu yang sangat keras sehinggah sulit untuk dibentuk.

Namun hiduplah laksana air yang selalu memberi kehidupan dan berguna untuk siapapun, dimanapun kita berada. Senantiasa memberi kesegaran di saat suasana panas. yang dapat mencairkan suasana yang beku, dan dapat menjadikan sesuatu yang keras menjadi lunak
Salam kebajikan #firmanbossini

Tidak ada komentar:
Write komentar