|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Senin, 22 Mei 2017

Tersenyumlah Jikalau Sedang Diuji

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) Tersenyumlah jikalau kita sedang diujI. Berusahalah sekuat tenaga untuk mengatasi ujian tersebut dan jangan mengibarkan bendera putih tanda menyerah. Tanamkan tekad dan keyakinan bahwa kita pasti bisa dan kita pasti sanggup melalui semuanya dengan sempurna.

Tersenyumlah jika kita sedang dijatuhkan. Bangkitlah segera dan jangan membiarkan diri dalam keterpurukan. Kobarkan semangat untuk memulai langkah baru menyongsong masa depan lebih cemerlang. Semua orang memiliki kesempatan untuk sukses asalkan mau terus berusaha.

Tersenyumlah jikalau kita sedang dilukai. Bertahanlah dan jangan menyimpan dendam. Apalagi berusaha untuk membalas dendam. Sebuah luka akan mengajarkan kita tentang cara penyembuhan yang benar dan dapat diterima oleh tubuh kita.

Tersenyumlah jikalau kita sedang dilupai. Berjalanlah dan jangan menoleh ke belakang. Tegakkan kepala agar tidak menjadi manusia yang rendah diri. Kokohkan keyakinan di dalam diri, suatu saat nanti mereka yang telah meninggalkan kita di belakang, justru akan mengejar kita di depan.

Tersenyumlah jikalau kita sedang disakiti. Sembuhkanlah rasa sakit itu dengan penuh kepercayaan diri. Jangan berlarut-larut dalam kepedihan. Tidak ada gunanya menghabiskan waktu percuma hanya dengan merenungi apa yang telah terjadi.

Tersenyumlah jikalau kita sedang ditindas. Kuatkanlah mental untuk menghadapi mereka yang berperilaku buruk kepada kita. Jangan menjadi cengeng, gampang menangis dan suka meratap. Itu tidak akan mengubah segalanya. Mulailah menata diri agar menjadi manusia yang tangguh dan bermental baja.

Tersenyumlah jikalau kita sedang dibebani. Jangan melemahkan diri karena seberat-beratnya beban, akan menjadi ringan jika kita menjinjingnya dengan sepenuh hati dan tanpa mengeluh.

Tersenyumlah jikalau kita sedang dikhianati. Introspeksilah dan benahi diri agar tidak sampai terulang kembali. Tajamkan naluri dan indera keenam dalam memilih pasangan atau rekan bisnis ke depannya. Percayalah bahwa hilangnya seorang pengkhianat di dalam hidup kita, akan menunculkan banyak manusia baik di sekitar kita.

Sobatku yang budiman...

Hanya orang yang memiliki kesabaran tinggi dan mampu bersyukur atas kehidupannya, yang dapat tersenyum, senyum yang lepas dan indah dipandang.

Berdoalah agar selalu diampuni, saat kita khilaf, lalai dan salah. Berdoalah agar selalu diberikan bahu yang kuat, bukan dengan meminta agar beban dikurangi. Sebab kita akan menjadi tangguh dan teruji jika mampu bertahan di saat beban itu hadir, seberat apapun beban itu menekan pundak kita. Salam kebajikan #firmanbossini

Tidak ada komentar:
Write komentar