|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)..Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda
Home » » Pembelajaran

Pembelajaran

Written By Kebajikan ( De 德 ) on Jumat, 16 Juni 2017 | 17.37

   

KEBAJIKAN ( De 德 ) Hidup ini selalu memberi pembelajaran yang tiada henti. Setiap waktu, setiap kejadian dan setiap kondisi akan menghadiahi kita sebuah pembelajaran gratis yang mungkin tidak akan berulang lagi di waktu mendatang. Semua ini bergantung kepada kita untuk menyikapinya dan mengambil hikmah atas apa yang telah terjadi.

Mau belajar menjadi penyabar? Jangan khawatir, nanti kita akan bertemu dengan orang-orang yang egois, mau menang sendiri dan keras kepala kepada kita.

Mau belajar menjadi pemaaf? Jangan khawatir, nanti kita akan berjumpa dengan orang-orang yang gemar menghina, merendahkan dan menyakiti hati kita, baik sengaja maupun tidak disengaja.

Mau belajar menjadi dermawan? Jangan khawatir, nanti kita akan bertatap muka dengan orang-orang yang hidup serba kekurangan.

Mau belajar menjadi seorang yang rendah hati? Jangan khawatir, nanti kita akan berhadapan dengan orang-orang yang gemar merendahkan pribadi kita.

Apapun yang sedang kita hadapi, secara tidak sadar, menuntun kita ke dalam proses belajar agar menjadi manusia yang dewasa dan semakin bijaksana.

Jangan meratap, menggerutu apalagi sampai menumpahkan amarah berlebihan atas sesuatu yang menyakitkan hati, sesuatu yang membuat kelukaan di hati dan sesuatu yang melenceng dari harapan kita.

Sesungguhnya pembelajaran itu akan mudah kita kita peroleh pada situasi yang tidak sesuai dengan kehendak kita, bukan pada saat situasi tenang dan nyaman. Untuk itu sikapilah dengan kepala dingin dan hati yang lapang.

Sobatku yang budiman...

Tekadkan keyakinan dalam diri untuk menjadi murid kehidupan yang abadi dan tidak mengenal batas waktu untuk menimba ilmu kepadanya. Inti dari pembelajaran ini adalah mau belajar bersyukur dan mampu menyerap hal-hal positif atas setiap peristiwa yang dihadapi.

Tetaplah bersabar dalam kesakitan dan berusahalah untuk mengobatinya.
Tetaplah bersabar dalam kesedihan dan berusahalah untuk menghibur diri.
Tetaplah bersabar dalam kekecewaan dan berusahalah untuk menenangkan diri.
Tetaplah bersabar dalam dukacita dan berusahalah untuk selalu tabah.
Tetaplah bersabar dalam keterpurukan dan berusahalah untuk bangkit kembali.

Sabar itu memang tidak gampang, sabar itu memang melelahkan dan sabar itu kadang dapat membuat stress atau depresi. Namun, jika kita mampu bertahan dan melaluinya dengan baik, maka kesabaran itu akan berbuah keindahan dan kebahagiaan.

Hidup adalah proses pembelajaran tiada henti menuju pribadi yang bijaksana dan mulia. Salam kebajikan #firmanbossini
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011 - 2018. Kebajikan (De 德) - All Rights Reserved
Template Created by Kebajikan (De 德) Published by Kebajikan ( De 德 )
Proudly powered by Blogger