|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)..Happy Cap G Meh (十五暝)2569/2018....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda
Home » » Tradisi Berbusana yang Sudah Mulai Dilupakan

Tradisi Berbusana yang Sudah Mulai Dilupakan

Written By Kebajikan ( De 德 ) on Kamis, 15 Februari 2018 | 22.14


KEBAJIKAN (De 德)Tradisi-tradisi sebelum dan saat Tahun Baru Imlek berikut selalu dipercaya bisa mendatangkan hoki sepanjang tahun. Namun praktik tradisi ini sudah jarang belakangan ini. Ritual apa sajakah yang dimaksud?

1. Membeli atau membuat baju baru

Memakai baju lama dipercaya akan membawa sial. Sebaliknya, memakai baju baru adalah simbol dari meninggalkan hal-hal buruk dan menggantinya dengan hal-hal baru yang membawa kebaikan.

Warna-warna cerah, merah dan emas khususnya, adalah pilihan utama. Sedangkan warna hitam dan putih wajib dihindari, karena warna-warna ini erat kaitannya dengan kematian.

2. Memakai baju tidur baru

Tidur menggunakan piyama, kimono, atau daster baru, satu malam sebelum Imlek, wajib dilakukan sebagai salah satu persiapan menyambut hari yang baru. Tentunya, hal ini dipercaya akan membawa keberuntungan selama satu tahun ke depan.

3. Menggunakan sepatu baru

Yang berwarna merah, tentunya, akan melengkapi penampilan sekaligus keberuntungan pada tahun baru. Yang harus dihindari adalah memberi hadiah sepatu kepada kerabat. Hal ini diibaratkan sebagai tindakan ingin menindas atau mengambil keberuntungan dari orang yang diberi hadiah.

4. Memulas bibir dengan lipstik merah

Mempercantik wajah dengan bibir yang berwarna merah adalah pilihan tepat. Tak hanya itu, bibir merah juga merupakan simbol dari rasa percaya diri dan semangat untuk menyambut hari baru yang penuh keberuntungan.

5. Tak lupa, memakai pakaian dalam baru

Sama seperti poin nomor dua, menggunakan pakaian dalam baru juga dipercaya mendatangkan keberuntungan. Bagi mereka yang tidak mau menggunakan busana-busana berwarna merah, menggunakan pakaian dalam berwarna merah bisa menjadi pilihan yang oke. Salam kebajikan (Sumber)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011 - 2018. Kebajikan (De 德) - All Rights Reserved
Template Created by Kebajikan (De 德) Published by Kebajikan ( De 德 )
Proudly powered by Blogger