|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 16 Januari 2020

KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Perayaan Tahun Baru Imlek merupakan suatu masa tentang keharmonisan dalam tata kehidupan. Sebuah peribahasa Tiongkok menyatakan bahwa semua ciptaan dilahirkan kembali pada hari Tahun Baru. Tahun Baru Imlek adalah perayaan perubahan, yang lama pergi dan yang baru datang ! Sama seperti musim semi, saat bunga-bunga mulai bermekaran, tunas-tunas tanaman mulai tumbuh, dan matahari muncul dengan kehangatan sinarnya. Musim semi adalah musim harapan, di mana segala sesuatu yang lama digantikan yang baru.

Tahun Baru Imlek pada tahun 2020 ini dimulai dari tanggal 25 Januari sampai 08 Febrari 2020. Di saat-saat berpamitan dengan tahun yang lama 2570 dan menyambut Tahun Baru Lunar 2571, maka 0rang-orang Tionghoa umumnya akan pergi ke kelenteng di mana ada lonceng besar yang akan dibunyikan pada malam tahun baru di tengah malam sebagai pertanda pergantian Tahun Baru Imlek telah tiba.  

Bunyi Lonceng Tahun Baru Imlek selain merupakan simbol tradisional Tahun Baru Imlek, juga dipercayai bahwa bunyi lonceng yang kuat dapat mengusir semua nasib buruk untuk menjauh dan membawa keberuntungan.  

Suasana pun semakin meriah dengan digelarnya pesta kembang api yang menghiasi langit.
Balutan busana berwarna merah turut menghiasi suasana imlek. Selain itu pakaian Cheongsam juga menjadi simbol tradisi kemeriahan masyarakat Tionghoa. Tentunya Sobat bersama semua keluarga sedang berkumpul berbahagia untuk merayakannya.

Di hari yang berbahagia ini menjelang Perayaan Imlek, Kami seluruh Admin Kebajikan ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le / Selamat Tahun Baru Imlek 2571 kepada Seluruh sahabat Pembaca yang merayakannya, semoga kita semua selalu sehat-sehat, bahagia, memperoleh keberuntungan dan banyak rejeki di tahun yang baru ini! 


鼠年来到,福鼠祝你鸿福齐天,万事如意;祥鼠祝你财气冲天,好运无穷,心想事成;灵鼠祝你天天开心,福寿安康;朋友则祝你鼠年如意,万事顺心!


Shǔ niánlái dào, fú shǔ zhù nǐ hóngfú qí tiān, wànshì rúyì; xiáng shǔ zhù nǐ cáiqì chōngtiān, hǎo yùn wúqióng, xīn xiǎng shì chéng; líng shǔ zhù nǐ tiāntiān kāixīn, fúshòu ānkāng; péngyǒu zé zhù nǐ shǔ nián rúyì, wànshì shùnxīn!

Tahun Tikus telah tiba, Tikus kebahagiaan mendoakan anda selalu berbahagia, semua berjalan sesuai dengan keinginan; Tikus keberuntungan mendoakan anda memiliki kekayaan yang tak terhingga, keberuntungan yang tidak ada habisnya, mencapai apa yang diharapkan; Tikus semangat mendoakan anda gembira setiap hari, berbahagia panjang umur keselamatan dan kesehatan; Temanmu disini mendoakan semoga anda di tahun tikus ini selalu sukses, semua hal sesuai keinginan.

新年 的 祝福 , 平日 的 希冀 , 愿 你 心境 祥和 、 充满 爱意 , 愿 你 的 世界 全 是 美满 , 愿 你 一切 称心如意 , 快乐 无比。
 
Xinyu de zhùfú, pinyin xiny, yuàn nǐ xinyjueng xiánghé, chōngmǎn ài yì, yuàn nǐ de shìjiè quán shì měimǎn, yuàn nǐ yiqiè chènxnguk
 
Semoga kedamaian dan cinta mengisi hatimu, kecantikan mengisi duniamu, dan kepuasan serta kegembiraan mengisi hari-harimu di Tahun Baru.


恭 贺新禧 , 祝 身体 健康 、 事业 发达。

Gōnghèxīnxǐ, zhù shēntǐ jiànkāng, shìyè fādá.    

Izinkan saya untuk memberi selamat kepada Anda pada saat kedatangan Tahun Baru dan untuk menyampaikan kepada Anda semua harapan terbaik saya untuk kesehatan Anda yang sempurna dan kemakmuran yang abadi.

给 你 我 无尽 的 新 的 祝福 , 让 它们 成为 我们 永恒 新 的 新 的 纪念。    

Gěi nǐ wǒ wújìn de xīn de zhùfú, ràng tāmen chéngwéi wǒmen yǒnghéng yǒuyì de xīn de jìniàn. 
 

Aku memberimu harapan baru yang tak ada habisnya. Terimalah mereka sebagai kenangan baru atas persahabatan kita yang langgeng

在 新 的 一年 里 , 祝 您 和 您 的 家人 身体 健康 , 年年 有余 , 生活 蒸蒸日上。

zài xin dě yì nián lǐ, zhù nín hé nín dě jiā rén shēn tǐ jiàn kāng, niān niān yǒu yú, sh hng huo zhēng zhēng rì shàng
 
 
Semoga Tahun Baru membawa kesehatan, kekayaan, dan kemakmuran yang baik bagi Anda dan keluarga.

祝 你 财源广进 , 平平安安。
zhù nǐ cái yuán guǎng jīn, pīng pīng ān ān


Semoga Anda mendapatkan banyak keberuntungan dan satu tahun yang penuh dengan ketenangan.

在 这 欢乐 的 时节 给 你 我 最 真的 真 和 亲切 的 思念 , 愿 你 今年 的 新年 比往年 更 璀璨。
   
Zài zhè huānlè de shíjié gěi nǐ wǒ zuì zhēn de zhùfú hé qīnqiè de sīniàn, yuàn nǐ jīnnián de xīnnián bǐ wǎngnián gèng cuǐcàn.  
 
Di musim sukacita saya menyampaikan harapan tulus dan pikiran baik saya. Semoga Tahun Baru Anda lebih baik dari yang lainnya.


愿 新春 美景 与 欢乐 常 伴随 你!
 
Yuàn xīnchūn měijǐng yǔ huānlè cháng bànsuí nǐ!

 
Semoga keindahan dan kegembiraan Tahun Baru tetap bersama Anda sepanjang Tahun Baru!

愿 明亮 喜庆 的 新年 烛光 温暖 一年 中 的 每个 日日夜夜 , 祝 你 欢欢喜喜 欢欢喜喜 度 新年! 

Yuàn míngliàng xǐqìng de xīnnián zhúguāng wēnnuǎn yī nián zhōng de měi gè rì rì yè yè, zhù nǐ huānhuān xǐ xǐ dù xīnnián!

Semoga cahaya terang dan meriah dari lilin Tahun Baru menghangatkan hari-hari Anda sepanjang tahun. Berharap Anda akan memiliki waktu yang luang untuk menikmati Tahun Baru yang bahagia dalam segala hal.

愿 新年 的 快乐 一年四季 常 在。

Yuàn xīnnián de kuàilè yī nián sìjì cháng zài.
 
Semoga sukacita Tahun Baru menyertai Anda sepanjang tahun.

鼠年到了,愿你快乐不断。快乐如花,芬芳鼠年的日子; 幸福如阳,温暖鼠年的季节; 好运如光,照耀鼠年的风景; 吉祥如歌,伴随鼠年的脚步。鼠年到了,愿你顺顺利利。

Shǔ nián dàole, yuàn nǐ kuàilè bùduàn. Kuàilè rúhuā, fēnfāng shǔ nián de rìzi; xìngfú rú yáng, wēnnuǎn shǔ nián de jìjié; hǎo yùn rú guāng, zhàoyào shǔ nián de fēngjǐng; jíxiáng rú gē, bànsuí shǔ nián de jiǎobù. Shǔ nián dàole, yuàn nǐ shùn shùnlì lì.

Tahun Tikus telah tiba, semoga anda bahagia. Bergembira seperti bunga, menyebarkan wangi di setiap hari-hari pada Tahun Tikus ini; kebahagiaan seperti matahari, menghangatkan setiap musim pada tahun tikus ini; keberuntungan seperti cahaya, bersinar di atas pemandangan Tahun Tikus; kebaikan seperti lagu, menemani setiap langkahmu di tahun tikus ini. Tahun tikus itu telah tiba, semoga anda lancar dan mulus dalam semua hal.

Dalam Hidup ini kita tidak terpisahkan dari kayu bakar, beras, minyak, garam, gula, cuka, dan teh, begitu juga dalam kehidupan tidak dapat dipisahkan dari Kesehatan, Kebahagiaan, Kedamaian, Suka cita, antusiasme, dan senyum. Saya harap Anda melakukan tujuh hal ini dengan baik di tahun Tikus. Dalam titik awal baru dan momen Tahun Baru 2571 ini, semoga ucapan selamat kami bisa membawa berkah yang hangat buat kalian semua, semoga matahari terbit akan membawa serta kumpulan sukacita, kebahagiaan dan keberuntungan. semoga cahaya kebijakan tradisi kuno bisa menembus dimensi waktu dan ruang untuk membawa kita semua menuju ke zaman baru yang lebih baik dan bermoral di zaman yang modern ini.

Dengan semangat Tahun Baru Imlek 2571 ini, demi untuk mempertahankan hati nurani yang lurus, seperti tahun-tahun sebelumnya, Kebajikan ( De 德 )
tetap menjunjung tinggi nilai-nilai universal yang berdasarkan pada kebaikan, keadilan, kesopanan dan kebijaksanaan dan akan selalu bersama Anda untuk memberikan inspirasi juga motivasi dalam kebajikan moral, karena seiring dengan berkembangnya zaman, penurunan moral manusia dalam masyarakat semakin hari sudah semakin mengkhawatirkan. Hal ini tentunya membuat kita perlu untuk menaruh perhatian terhadap nilai-nilai yang berkilau ini agar dunia baru akan menjadi lebih indah dan damai.

Semoga kegembiraan senantiasa singgah dalam ruang hati anda, kebahagiaan selalu merekah di padang hati anda, keberuntungan silih berganti di tengah-tengah hati anda, sukacita selalu meluap di hati anda dan semoga di Tahun Shio Tikus ini setiap keinginan anda terwujud dan hari-hari anda akan lebih manis dari madu.

Tidak lupa, Kami juga menghimbau saudara-saudara yang merayakan Tahun Baru Imlek, janganlah terlalu vulgar dan berlebihan, janganlah sampai moment Tahun Baru / Sin Cia ini dijadikan alasan dan pembenaran dari pihak-pihak tertentu untuk berbuat hal-hal yang Negatif, tetaplah berhati-hati dan senantiasa mawas diri.

Pakaian baru, asesoris baru, sehebat apapun, takkan bermakna apapun tanpa jiwa baharu.  Jangan artikan kebebasan merayakan Tahun Baru Imlek ini dengan segala kemewahan sehingga terkesan Sok Pamer dan Show, rayakanlah dengan sewajarnya dan secara sederhana, apalagi kalau bisa dibarengi dengan kegiatan sosial, itu sungguh-sungguh merupakan suatu hal yang positif.

Ingatlah, bahwa manusia dalam setiap peran dan kegiatannya masing-masing sejatinya semua membawa tanggung jawab moral yang didasari pendidikan karakter dari sejak dini yang merupakan bagian dari warisan membudaya yang sering disebut juga alam pikiran etnis Tionghoa dari Confucius, karena pendidikan karakter terutama budi pekerti disusun secara sistematik dan realitas dalam kehidupan manusia dalam hidup masyarakat.
 


新年快乐,祝你健康长寿,祝你好运
Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn
Selamat Tahun Baru, Semoga sehat selalu dan panjang umur, semoga sukses/beruntung.
祝福 您 及 您 的 家人。
Zhùfú nín jí nín de jiārén.
Salam hangat untuk Anda dan keluarga Anda.Salam Tahun Baru Imlek 2571/2020,  加油 Jiāyóu.

Tidak ada komentar:
Write komentar