|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 26 Desember 2013

Pepatah Cina Ren Zhi Chu Xin Ben Shan (人 之 初 心 本 善)

 


 

Ada sebuah ungkapan Pepatah Cina yang mengatakan, " Ren Zhi Chu Xin Ben Shan (人 之 初 心 本 善), " yang maknanya Manusia dilahirkan dengan hati nurani yang bersih, suci dan mulia.

Artinya sebagai manusia kita harus percaya bahwa pada dasarnya setiap manusia itu dilahirkan dengan sebuah hati nurani yang bersih, suci dan mulia. Karena itu NABI LAO ZI dalam kitab TAO TEK CING pernah menunjukkan bahwa salah satu tujuan kita adalah bagaimana mengasah, membersihkan HATI NURANI kita untuk kembali bersih, suci dan mulia seperti milik bayi yang baru dilahirkan kedunia ini.

Itulah sifat kebajikan yang paling murni yang dimiliki oleh manusia, sekaligus juga merupakan nasehat bagi sementara orang yang suka koar - koar berkampanye tentang 'Kebaikan palsu' demi KEUNTUNGAN / AMBISI PRIBADI.


Orang-orang seperti ini biasanya sangat munafik, karena yang mereka tonjolkan biasanya merupakan sesuatu yang sengaja mereka belenggu dengan niat egois mereka sendiri. Jelasnya sesuatu yang terbelenggu mati di satu titik, telah melanggar kaidah alamiah maka bagaimana hal ini bisa sempurna.?

Maka disinilah pentingnya kita belajar dengan BAYI yang baru lahir, amati segala tingkah pola bayi yang masih mulia itu, ambil pelajaran kaidah alamiahnya, dan terapkan kedalam pola tingkah laku kehidupan kita sesuai dengan moto. 



Jika anda merasa artikel ini bermanfaat dan menurut Anda bisa mengilhami orang untuk menjadi baik dan berbuat kebajikan, maka anda dipersilahkan untuk mencetak dan mengedarkan semua artikel yang dipublikasikan pada Blog Kebajikan ( De 德 ) ini. Mengutip atau mengcopy artikel di Blog ini harus mencantumkan Kebajikan ( De 德 ) sebagai sumber artikel.

Tidak ada komentar:
Write komentar