|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Sabtu, 12 September 2015

Hidup Bukanlah Sekedar Menunggu Badai Berlalu, Tapi Bagaimana Belajar Menari Dalam Hujan

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) Hidup ini terlalu singkat untuk bangun di pagi hari dengan penyesalan, maka : Kasihilah orang yang memperlakukan anda dengan benar, berdoalah bagi yang tidak.

Hidup itu 10% mengenai apa yang kau buat dengannya dan 90% tentang bagaimana kamu menghadapinya.

“Life isn't about waiting for the storm to pass...It's about learning to dance in the rain.” (Hidup bukanlah sekedar menunggu badai berlalu, tapi tentang bagaimana belajar untuk menari dalam hujan) - Vivian Greene -.

Dalam hidup ini ada saat dimana matahari bersinar terang dan ada pula saat dimana langit mendung dan hujan turun. Ada saat-saat dimana hidup amat mudah, ceria dan senang tetapi ada juga saat dimana membutuhkan perjuangan yang berat karena kondisi menjadi sulit dan penuh tantangan.

Vivian Greene mengatakan bahwa hidup janganlah sekedar menunggu waktu yang sulit dan berat berlalu. Karena bisa juga waktu yang sulit dan berat itu memakan waktu yang cukup lama. Tetapi yang dibutuhkan bagaimana kita bisa menikmati semuanya itu dan tetap bisa berkarya dan menghasilkan sesuatu yang positif dalam hidup.

Karena sikap menunggu adalah sebuah sikap yang pasif dan tidak produktif. Yang dengan kata lain adalah menyia-nyiakan hidup kita.

Kuncinya adalah di sikap kita yang dalam bahasa Inggris adalah our attitude. Sikap yang negatif akan menghasilkan tindakan yang negatif. Dan sikap yang positif akan membuahkan tindakan yang positif pula.

Untuk bisa memiliki sikap yang positif, dibutuhkan cara berpikir yang benar dan positif pula. Kita harus memiliki cara perpikir yang benar (right way of thinking) dalam melihat apa yang terjadi dalam hidup kita, barulah kita bisa bersikap yang positif dalam hidup kita.  Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar