|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Rabu, 13 Juli 2011

Dilindungi oleh sebuah Bungkusan Halus

 

Fan Li menjabat sebagai Perdana Menteri untuk Kaisar Xianzong selama Dinasti Tang. Dia adalah seorang Perdana Menteri yang jujur ​​dan blak-blakan, dan Kaisar menganggap dirinya tinggi.


Fan Li (juga dikenal sebagai Shuhan) berasal dari daerah Zhaojun. Ia belajar di kota Yangzhou ketika ia masih muda. Dia adalah seorang murid yang rajin dan tidak mencari ketenaran atau keuntungan finansial. Dia tidak memperoleh posisi pemerintah setelah ia berusia 30 dan hidup miskin. Istrinya, Nyonya Cui sering mengeluhkan tentang hal ini. Kemudian, ia dan istrinya pindah ke rumah orang tua istrinya 'di Kota Luoyang. Dia tidak diperlakukan dengan baik di sana. Bahkan pembantu dan pelayannya tidak sopan kepadanya.

Dia mempunyai borok di kakinya dan butuh waktu lama untuk sembuh. Fan Li berpikir untuk pindah kembali ke kota Yangzhou. Dia yakin tentang masa depannya dan merasa tertekan di sini.
 
Pada saat itu, ada seorang peramal yang terkenal bernama Lu Lusheng, yang mendirikan sebuah aula meramal di daerah Zhongqiao di Kota Luoyang. Suatu hari, saudara ipar Fan Li mengundang Fan Li untuk pergi menemui Lu Lusheng untuk bertanya tentang masa depan mereka. Karena kakinya sakit, Fan Li tidak bisa berjalan sangat cepat, sehingga saudara iparnya duluan tiba di tempat Lu Lusheng. Ketika mereka tiba, Lu Lusheng sedang tidur siang di atas bantal dan meskipun dia melihat saudara Cui, dia tidak bangun. Dia hanya mengisyaratkan kepada mereka untuk duduk. Dia kemudian berkata kepada hamba-hambanya: "Cepat menyapu lantai, Seorang tamu terhormat akan segera tiba.."
 
Setelah Fan Li berjalan melangkah ke pintu masuk, Lu Lusheng keluar untuk menyambutnya. Dia memegang tangan Fan Li di tangannya, tersenyum dan berkata, "Anda benar-benar orang yang dihormati. Bolehkah saya bertanya apa yang ingin Anda tahu?" Fan Li tersenyum pahit dan berkata, "Aku miskin, sakit, dan tidak pasti apakah aku harus pindah rumah saya ratusan mil jauhnya. Dapatkah saya disebut orang terhormat?"
 
Lu Lusheng segera berkata, "Tidak peduli seberapa jauh Anda bergerak, Anda dilindungi oleh dua lapisan penutup halus.. Mengapa Anda harus khawatir tentang jenis kesulitan?" Fan Li bertanya tentang maksudnya "membungkus halus," tetapi Lu Lusheng tidak menjawab pertanyaan lagi.
Fan Li akhirnya memindahkan keluarganya kembali ke kota Yangzhou, ke rumah yang dekat dengan Jembatan Senzuo. Salah satu tetangganya yang bermarga Gao adalah seorang tuan tanah kaya, dan mereka berdua menjadi teman. Suatu pagi, saat Fan Li sedang berada di rumahnya beristirahat, Gao datang menemuinya. Untuk mengejutkan Fan Li, Gao kembali lagi malam itu.
 
Segera setelah Gao melihat Fan Li, ia berkata, "Saya punya kabar baik untuk Anda. Setelah saya pulang dari tempat Anda pagi ini, aku pergi tidur dan bermimpi. Dalam mimpi, seseorang meminta saya untuk pergi ke luar kota, di mana aku berlari ke seorang pelayan tua yang telah meninggal lebih dari 12 tahun yang lalu. Dia berjalan ke arahku dan berkata, "Anda seharusnya tidak datang ke sini. Mungkin ada sesuatu yang berbahaya di depan.. Mari saya mengantarmu kembali." Ketika kami berjalan kembali ke gerbang kota, aku bertanya, "Apa yang Anda lakukan di luar kota?"
 
Dia mengatakan kepada saya, "kerja saya di dunia bawah. Saya seorang pengawal Li Sanlang. " Aku bertanya, 'Siapa Li Sanlang? " Dia bilang, 'kehidupan. Dia dekat dengan Jembatan Senzuo dan tetangga Anda. " Saya menyadari bahwa dia sedang berbicara tentang Anda, jadi aku bertanya lagi, 'Mengapa Anda perlu untuk melindungi Li Sanlang? " Dia menjawab, 'Li Sanlang adalah orang yang dilindungi oleh pembungkus halus. " Jadi saya kembali hanya untuk mengatakan ini padamu. "
Fan Li mengucapkan terima kasih dan tersenyum pada Gao. Tapi dalam pikirannya ia masih tidak mengerti apa artinya dilindungi oleh pembungkus halus.
 
Beberapa tahun kemudian, seorang jenderal bernama Zhang Jianfeng dikirim ke daerah Xuzhou. Dia menyuruh Fan Li untuk menangani semua dokumen militer, posisinya peringkat rendah dalam tentara. Suatu hari seorang biarawan dari Xinluo (Korea) datang ke stasiun. Dikatakan bahwa rahib ini bisa meramal dengan melihat wajah seseorang. Setelah dia melihat Zhang Jianfeng, ia mengatakan kepada Zhang bahwa dia tidak akan menjadi Perdana Menteri. Zhang tidak senang mendengarnya. Dia meminta biarawan itu untuk melihat bawahannya. Biarawan itu memandang mereka semua dan berkata, "Tak satu pun dari mereka akan menjadi Perdana Menteri."

Zhang lebih bahagia dan berkata, "Saya memiliki asisten begitu banyak dan anggota staf, apakah Anda yakin tidak satupun dari mereka akan menjadi Perdana Menteri?" Dia kemudian bertanya pada bawahannya, "Apakah semua orang di sini?" Kemudian mereka menyadari bahwa Fan Li tidak ada. Zhang mengirim seseorang untuk mencari Fan Li. Ketika Fan Li tiba, bahkan sebelum ia memasuki ruangan, seorang bhikkhu berjalan keluar untuk menyambutnya. Dia mengatakan pada Zhang Jianfeng, "Orang ini dilindungi oleh pembungkus halus, keberuntungan Anda dan masa depan tidak akan sebaik nya.."

Zhang senang mendengar ini dan bertanya apa yang membungkus halus. Biarawan itu menjawab, "Jika seseorang ditakdirkan untuk menjadi Perdana Menteri, raja dunia bawah melindungi orang ini dengan bungkus yang sangat halus sehingga ia tidak dapat dirugikan. Hanya orang seperti Pejabat Li yang dibungkus halus yang menutupinya. Tidak ada staf lain memilikinya. " Biksu itu mengatakan hal yang sama bahwa Lu Lusheng dan Gao telah mengatakan pada Fan Li sebelumnya. Dalam beberapa tahun kemudian, Fan Li memang menjadi Perdana Menteri.

Tidak ada komentar:
Write komentar