|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Sabtu, 06 Juli 2013

Tindakan Kita Jangan Dipengaruhi Oleh Orang Lain.

 

Moralitas (etika) bagi sebagian orang hanyalah masalah cita rasa. Semua terserah pada mata orang yang memandangnya. 

Dalam menyamakan baik dengan merasa baik terkadang orang-orang seperti ini mengukur moralitas bukan dengan tolok ukur yang berlainan dari dirinya sendiri, tetapi hanya dengan perasaannya sendiri mengenai dirinya. 

Dalam mengambil keputusan mengenai bagaimana tindakannya dalam soal moral yang sulit, mereka bukan bertanya 'betulkah ini?', melainkan 'apakah saya merasa sreg dengan tindakan ini'.

Kepribadian adalah segala-galanya. Kepribadian adalah harta benda tak ternilai. Kepribadian adalah fondasi hidup dan kehidupan.

Kepribadian yang baik akan membuahkan hidup yang baik dan bahagia. Kepribadian yang buruk akan mendatangkan hidup penuh masalah.

Kepribadian yang bajik akan mendatangkan hidup mulia dan bermakna. Kepribadian yang jahat akan mengakibatkan hidup yang menderita.
Jika orang memperlakukan dengan buruk, kita akan membalasnya dengan hal yang buruk dan begitu juga sebaliknya. 


Seringkali kita dengar orang berkata : "Kalau orang tidak sopan, kita akan lebih tidak sopan lagi" dsb. 

Kalau orang lain pelit pada kita, kita yang semula pemurah tiba-tiba jadi pelit ketika harus berurusan dengan orang tersebut. 

Ini berarti tindakan kita dipengaruhi oleh tindakan orang lain. Jika direnungkan, sebenarnya betapa tidak arifnya tindakan kita, kenapa untuk berbuat baik saja, harus menunggu orang lain baik dulu ?

Jaga suasana hati sendiri dan jangan biarkan sikap buruk orang lain mempengaruhi dan menentukan cara kita bertindak !

Kita yang bertanggung jawab atas hidup kita, bukan orang lain...Hidup kita terlalu berharga...Oleh sebab itu. "Make Your Self Have a Meaning for Others !"

Pemenang : “Orang yang tetap sejuk di tempat yang panas. Orang yang tetap manis di tempat yang sangat pahit. Orang yang tetap merasa kecil meskipun telah menjadi besar dan yang tetap tenang di tengah badai kehidupan yang paling hebat...”



Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, maka anda dipersilahkan untuk mencetak dan mengedarkan semua artikel yang dipublikasikan pada Blog Kebajikan ( De 德 ) ini. Mengutip atau mengcopy artikel di Blog ini harus mencantumkan Kebajikan ( De 德 ) sebagai sumber artikel.   

Tidak ada komentar:
Write komentar