|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Rabu, 23 Oktober 2013

Kekayaan Bukan Untuk Menindas Yang Miskin

 


Hidup ini belajar.....Belajar dari kesalahan diri sendiri dan dari orang lain. Bukan hanya mendengar, tapi mau belajar. Saya berharap teman-teman dapat belajar dari sebuah kisah nyata berikut ini.

Ada sepasang suami istri yang kaya raya..buka toko, hidup serba mewah, makan makanan enak, pakai baju-baju mewah. Suatu hari datang pengemis yang umurnya cukup tua dan kebetulan yang menjaga toko adalah sang suami.

"Pak..minta sedekah.."..sambil menadahkan tangannya. Sang suami pun mengambil uang recah Rp 500..Ibu tua itu pun tersenyum, " Terima kasih Pak, semoga bapak diberikan kesehatan dan rejeki,"..doa yang diucapkann oleh ibu itu.

Sang suami pun menjawab," Amin, terima kasih.. 

Ibu itu pun keluar dari toko. Dari dalam...sang istri berteriak, "Tunggu..,dasar pengemis tahunya minta-minta saja...Sini uangnya kembalikan!!!!" Bentaknya sama ibu itu.

Saking kagetnya, ibu tua itu sampai mau menangis sambil mengembalikan uang Rp 500 sambil berkata, "Cuma uang Rp500..pun kau mau ambil kembali, aku harap suatu saat nyonya akan sadar."...Setelah itu keluarlah ibu itu dari toko.
 
Sang suami pun menegur istrinya, "Ma..cuma Rp 500 kok di ambil, kasihan tuh."

Istrinya menjawab, " Biar aja Pa, nanti jadi kebiasaan minta, dasar pengemis!!!
 
Tuhan melihat dan mendengarnya. Besoknya dengan tiba-tiba sang istri kena stroke ringan..pergi berobat ke dokter dan akupuntur sampai menghabiskan puluhan juta.
Tuhan masih bermurah hati memberikan kesembuhan..
 
Teman-teman apalah arti uang Rp 500...beli 1 kue pun ngak cukup..Tuhan memberikan kekayaan padamu..bukan untuk menindas orang-orang miskin. Tapi untuk membantu mereka yang sedang membutuhkannya.
 
Berikanlah sedekah tanpa mengenal agama, suku,...karena mereka semua manusia juga
Sudah saatnya kita berubah untuk menjadi orang yang lebih baik, timbang rasa, tahu menghargai dan memperbanyak kebajikan. Alangkah baiknya, jika kekayaan materi diimbangi dengan kekayaan kasih dihati...(Amoy)

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, maka anda dipersilahkan untuk mencetak dan mengedarkan semua artikel yang dipublikasikan pada Blog Kebajikan ( De 德 ) ini. Mengutip atau mengcopy artikel di Blog ini harus mencantumkan Kebajikan ( De 德 ) sebagai sumber artikel.

Tidak ada komentar:
Write komentar