|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Rabu, 10 September 2014

Kisah Dibalik Pepatah Tiongkok Kuno, Shi Shi Zheng Ming (事实证明)

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Suatu hari beberapa orang sedang berkumpul dalam sebuah ruangan, salah seorang dari mereka membuka pembicaraan. Mr.X ini sebenarnya berkepribadian baik, akan tetapi dia mempunyai 2 macam kekurangan yaitu mudah marah dan bertindak gegabah.

Tidak disangka Mr.X yang sedang dibicarakan tiba-tiba masuk ke dalam ruangan itu. Dia tidak mendengarkan isi pembicaraan secara utuh, yang didengar hanyalah ada seseorang yang membicarakan keburukannya.

Mr.X menjadi marah lantas memukul orang yang membuka perbincangan tadi, dengan gusar ia berkata, "kapan saya mudah marah, kapan saya bertindak gegabah?"

Semua orang yang ada di sana waktu itu dengan kompak berkata, "perilaku anda sekarang apa tidak dapat dikatakan membuktikan kebenaran jika anda memang memiliki kelemahan mudah marah dan bertindak gegabah?"

Ungkapan Pepatah Tiongkok kuno, Shi Shi Zheng Ming (事实证明) yang berarti Terbukti nyata. Ada sejenis orang yang tidak bisa mengetahui kelemahannyaa sendiri, ketika orang lain memberikan krirtik tidak hanya tidak bisa menerima dengan lapang dada tetapi juga menjadi gusar.

Kita memang sulit sekali untuk menerima kritik dari seseorang, begitu mendengar kritikan kuping terasa panas. Begitu pula saya, waktu mendengar kritikan seketika tidak bisa menerima kenyataan. Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar