|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Jumat, 03 Oktober 2014

Pahlawan Kecil yang Mendapat Penghargaan Keberanian Setelah Menyelamatkan Sekolah Dari Bahaya Kebakaran

 



KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Seorang bocah Inggris bernama Liam Mansell telah membuktikan bahwa keberanian bisa datang dalam segala bentuk dan ukuran. Dia telah menjadi salah satu orang termuda di negara itu yang mendapatkan penghargaan atas keberaniannya menyelamatkan sekolahnya dari api.

Saat itu dia menemukan asap yang mengepul keluar dari bagian dapur dari gedung sekolahan. Ia kemudian secepatnya melaporkan kejadian itu kepada gurunya. Sehinggaa 200 jiwa murid dan guru yang berada di sekolahan pada hari itu dapat dengan mudah diselamatkan dari bahaya kebakaran.

Bocah lelaki yang sigap itu kemudian dipuji sebagai Pahlawan Kecil dan mendapat piagam dari Dinas Pemadam Kebakaran Inggris.
 

Seperti dilansir dari metro.co.uk, bahwa Liam Mansell yang kini berusia 4 tahun merupakan seorang murid baru dari Sekolah Dasar di kota kecil Gateshead. Hari itu adalah hari keempat ia bersekolah di sana.

Saat kejadian, ia sedang melewati depan ruang dapur seorang diri untuk pergi mengambil kotak makan siang yang dibawakan dari rumah. Begitu melihat asap tebal mengepul dari dalam ruang ia langsung berlari kembali memberitakan kepada ibu gurunya Gemma Richardson, mengatakan, "Saya melihat dan mencium bau asap yang keluar dari dalam sana. Saya kira sekolahan kita kebakaran !"

Gemma segera berlari menuju lokasi yang diarahkan Liam, ia menemukan kebakaran yang berasal dari sebuah mesin yang berada di dalam ruang dapur, lalu membunyikan tanda bahaya. Pihak sekolahan lalu menghubungi kepolisian setempat dan mengevakuasi seluruh murid dan guru dalam waktu kurang dari 2 menit. Belasan menit kemudian, api sudah berhasil dikuasai oleh tim dari Dinas Kebakaran kota.

Gemma dengan rasa kagum kepada Liam menjelaskan bahwa bocah ini baru beberapa hari berada di lokasi yang tentunya masih asing baginya, namun ia bahkan dengan tenang tanpa suara gugup menjelaskan kejadian, benar-benar membuatnya kagum padanya.

Kepala sekolah Gayle Howe bahkan mengatakan, Liam Mansell telah menyelamatkan seluruh 200 jiwa murid dan guru sekolah.

"Kita semua patut berbangga bersamanya. Melalui insiden tersebut seluruh murid di sini kemudian mengetahui betapa pentingnya untuk melakukan tahapan teratur dalam menanggulangi bahaya kebakaran. Seluruh murid kini lebih memahami tindakan apa saja yang dibutuhkan ketika ancaman kebakaran muncul," katanya.

Atas tindakan heroiknya Liam berhak memperoleh sebuah piagam kehormatan dari Dinas Kebakaran. Ibunya bahkan terkejut ketika pihak sekolahan menelepon dan mengabarkan tindakan luar biasa Liam. Ia bahkan tidak percaya.

"Anakku seorang pahlawan kecil. Aku bangga dengannya. Sungguh!" kata ibunya.Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar