|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Selasa, 28 Oktober 2014

Penyakit Batin

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Penyakit jasmani tidak begitu menakutkan, paling menakutkan adalah penyakit batin; kemiskinan materi tidak begitu menakutkan, paling menakutkan adalah kemiskinan batin. - Kata Perenungan Master Cheng Yen -

Penyakit batin memerlukan obat batin untuk bisa sembuh, sedangkan obat batin terbaik adalah konsentrasi untuk menghapus niat pikiran yang bukan-bukan.

Butuh pendidikan untuk membina kondisi yang sehat, tahan uji dan tahan tekanan, sehingga bisa mencegah terjadinya bencana dalam batin.


Hati yang polos dan murni adalah sebuah kekuatan cinta kasih. Hati yang selalu bersukacita membuat diri optimis; Hati yang selalu menyalahkan orang lain akan menimbulkan rasa benci dan dendam.
 

Ada niat yang benar dan bebas dari nafsu keinginan adalah cara memelihara kesehatan yang baik. 

Jangan biarkan kondisi di luar mempengaruhi batin kita, hendaknya mengembangkan keuletan dengan sepenuh hati agar dapat berubah kondisi menjadi lebih baik.

Niat di dalam hati yang timbul tenggelam harus ditakhlukkan dengan keuletan, agar kondisi hati tetap dalam kondisi yang nyaman dan jernih.


Kebijaksanaan adalah bisa merangkul semua makhluk di dunia ini dengan cinta kasih, lapang dada dan niat murni, sehingga ruang gerak terasa luas tak terbatas. Mencintai bumi berarti mencintai semua makhluk. Salam kebajikan (Sumber/Lily)

Tidak ada komentar:
Write komentar