|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Selasa, 13 Januari 2015

Jangan Menyakiti Hati Orang Lain, Hanya Karena Suasana Hati Tidak Baik

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Semua masalah adalah masalah kita sendiri, jangan menggunakan masalah kita sendiri menyakiti orang lain. (所有的问题都是自己的问题,不要用自己的问题伤害到别人).

Jangan karena keadaan kita lagi tidak baik, kita diami atau tidak kontak sahabat baik atau orang yang kita sayangi. Karena waktu juga akan membuat segala keadaan berubah. Jangan juga dengan mudah menyakiti hati orang lain karena alasan suasana hati kita lagi tidak baik.

Kadang-kadang tidak ada waktu atau kesempatan berikutnya lagi untuk kita memperbaiki. Kadang-kadang segala keadaan yang tidak terjawab sekarang, tidak akan pernah ada kesempatan untuk kemudian juga.

Ketidakpedulian tidak selalu artinya sudah melupakan, tetapi lama terasing dari sahabat baik sudah tentu lama kelamaan ada dinding pembatas. Kadangkala bukan tidak ingin menyapa tapi sama-sama merasakan ada kesibukan atau jangan saling mengganggu.

Keheningan panjang tidak saling menyapa, akhirnya kita butuh inisiatif untuk menyapa dan membutuhkan keberanian untuk menyapa, sebenarnya apa yang terjadi?

Orang yang selalu mencari-cari alasan untuk membenarkan dirinya, tidak akan mencapai kemajuan. (为自己找借口,就不会进步)。Those who find excuses for themselves will never improve.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -  Salam kebajikan (Sumber/Ai Ti)

Tidak ada komentar:
Write komentar