|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Jumat, 23 Januari 2015

Menghargai dan Berpuas Hati

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Kita perlu belajar untuk menyerah pada impian yang tidak mungkin kita dapatkan, jangan berpikir ingin mendapatkan apa saja yang kita inginkan. Hargailah apa yang saat ini kita miliki dan percaya waktu akan membuat kita berubah dalam berpikir dan bertindak.

Suatu hari kita akan mengerti bahwa impian yang kita lepaskan adalah benar, dan waktu juga akan menjadi pemadam keinginan kita yang terbaik. Selalu berpikir apa yang kita lepaskan pasti akan ada yang kita dapatkan, itulah hidup.

Jika kita tidak mengosongkan cangkir kita, tak akan dapat mengisi minuman baru. Juga jangan salah mengisi cangkir kita, jika kita ingin mengisi buah dan sirup di dalamnya. Buah harus diisi dahulu lalu diisi sirup, jika sirup dahulu maka buah akan kepenuhan. 

Sama dengan hati dan pikiran kita, apa saja yang boleh diisi dan diisi dahulu, yang terpenting harus tahu berpuas diri.

Ketika memiliki, hargailah keberkahan. Ketika tidak memiliki, tetaplah berpuas hati. (「有」则惜福,「无」则知足)。 When we have something, let us cherish it. When we do not, let us be content.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen - Salam kebajikan (Sumber/Ai Ti)

Tidak ada komentar:
Write komentar