|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 26 Maret 2015

Resep Permen Vitamin C

 


KEBAJIKAN (De 德) -  Vitamin C diperlukan untuk mendukung sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan jantung yang baik.Bermanfaat juga bagi kesehatan mata dan menjaga tubuh Anda dari pilek / flu di musim dingin. Namun , banyak vitamin C yang dikemas dalam bentuk permen , tidak mengandung vitamin C alami dari buah- buahan, kebanyakan berasal dari bahan pemanis buatan dan juga bahan pengawet .

Vitamin C yang di kemas dalam bentuk permen, selain tidak mengandung nilai gizi yang baik , juga dapat merugikan kesehatan tubuh Anda.

Anda dapat membuat sendiri permen vitamin C yang multivitamin dan sehat bagi anak juga keluarga Anda.

Berikut resep vitamin C yang sehat untuk keluarga Anda dikutip dari creativeandhealthyfunfood.com

Bahan:

    -  1 ½ cangkir jus jeruk (Anda dapat menggunakan satu jenis jeruk atau lebih)
    -  4 sendok makan gelatin tanpa warna (bahan baku dari permen lunak, jeli, dan es krim )
    -  2-4 sendok makan madu(gunakan 4 sendok ,jika Anda menyukai rasa yang manis)
    -  ½ sendok teh ekstrak vanili
    -  1 sendok makan bubuk vitamin C ( jika Anda ingin ekstra vitamin C)

Cara membuat :
  1. Tuang jus dalam panci kecil. Taburkan gelatin di atasnya dan biarkan selama beberapa menit. Setelah gelatin "mengembang" (dari permukaan akan terlihat sedikit keriput) . Ketika gelatin telah diserap sempurna oleh jus jeruk tersebut , lalu aduk hingga rata.
  2. Tempatkan panci di atas kompor dengan api yang sedang . Aduklah jus gelatin tadi hingga rata, sampai hangat saja, tidak sampai mendidih. Dibutuhkan sekitar 3-5 menit untuk membuat cairan benar-benar halus dan tipis.
  3. Tambahkan madu , ekstrak vanili dan bubuk vitamin C dan aduk hingga rata.
  4.  Angkat dan tuang jus gelatin tadi dalam cetakan .Dinginkan selama sekitar 2-3 jam.
  5.  Angkat dari cetakan. Jika Anda menggunakan cetakan roti, Anda dapat memotong gelatin dalam ukuran kotak kecil.
  6.  Lalu simpan di lemari es, dan biarkan sampai 2-3 minggu. Siap disajikan. 
Selamat mencoba! Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar