|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Rabu, 27 Mei 2015

Untuk Mendapatkan BAB yang Baik

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Anda tidak dapat berbicara tentang kesehatan yang optimal tanpa membahas sisa hasil pencernaan (kotoran). Buang air besar secara teratur adalah bagian terpenting dari proses ini. 

Bentuk kotoran bisa mengungkapkan masalah pada diri kita, Jika BAB mengandung lemak dan licin berminyak, pertanda sistem pencernaan dalam tubuh Anda tidak dapat menyerap lemak dengan baik. Dan ketika BAB Anda keras, juga berbentuk bulatan kecil, dapat berarti Anda kurang mengonsumsi makanan dan sayuran yang berserat.

Anda setidaknya memiliki satu sampai tiga kali dalam sehari untuk buang air besar. Jika Anda mengalami kesulitan mendapatkan BAB, cobalah 5 cara berikut.

1. Banyak minum air

Banyak minum air dapat membantu dan memperlancar BAB Anda. Ini akan membantu setidaknya sekali sehari untuk buang air besar. Anda juga bisa mengonsumsi segelas kopi atau teh peppermint hangat, sesudah minum segelas besar air.

2. Mengonsumsi makanan  berserat

Mendapatkan asupan serat 50 gr sehari adalah penting, ini akan menghidarkan Anda dari sembelit. Dan itu tidak sekaligus, secara bertahap dari 5 gr sampai kebutuhan serat harian Anda terpenuhi. Anda dapat mengonsumsi beberapa buah apel , papaya dan buah plum yang tinggi akan serat makanan , serta mengosumsi beberapa jenis minuman smoothie lainnya.

3. Mengonsumsi suplemen

 
Anda dapat mengonsumsi vitamin C (mulai dengan satu gram dan peningkatan yang diperlukan hingga lima gram) dan magnesium (mulai dengan 300 miligram dan meningkatkan sesuai kebutuhan hingga 1.000 miligram). Dan jika BAB Anda berair, kurangi asupan suplemen Anda dari ukuran biasa.

Jika Anda mengonsumsi suplemen yang mengandung zat besi dan kalsium, dapat menyebabkan sembelit juga, sehingga Anda perlu untuk mengambil beberapa suplemen untuk mengimbangi efek darinya.

4. Cukup berolahraga

 
Melakukan pelatihan interval dengan resistensi yang tinggi dan penurunan berat badan sangat efisien untuk mendapatkan BAB. Dengan berjalan kaki selama 30 menit juga dapat membantu kelancaran proses BAB Anda.

5. Minum ramuan herbal

 
Jika cara lain tidak berhasil, cobalah minum ramuan herbal seperti magnesium sitrat atau  cascara sagrada, senna, rhubarb China atau frangula dalam jangka pendek. Minuman herbal ini dapat mengatasi sembelit saat bepergian dan hanya dapat dikonsumsi untuk beberapa hari, karena dapat mengiritasi lapisan saluran pencernaan ,jika dikonsumsi melebihi batas yang dianjurkan.

Sembelit dan masalah BAB lainnya dapat menjadi gejala dari masalah yang lebih serius seperti ketidakseimbangan tiroid.

Jika Anda sering mengalami masalah BAB yang tidak lancar dan berkepanjangan, segera konsultasi dengan dokter Anda. Salam kebajikan (Sumber)

Tidak ada komentar:
Write komentar