|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Sabtu, 06 Agustus 2016

Segala Sesuatu Jangan Berlebihan

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Apapun yang terlalu/berlebihan, pasti hasilnya akan menjadi tidak baik. Apalagi kalau yang berlebihan itu adalah kebencian di hati kita. Kalau dihati kita itu sudah "terlalu benci" kepada sesuatu/seseorang. Maka yang akan kita lihat itu pasti hanyalah kesalahan dan keburukannya saja.

Bencilah sesuatu/seseorang itu sekedarnya saja, tak perlu berlebihan.
Karena kalau kita membenci sesuatu/seseorang itu dengan cara berlebihan.
Bisa jadi suatu hari apa yang kita benci itu malah menjadi bagian hidup kita.
Maka nya hati-hatilah saat kita membenci sesuatu/seseorang di dunia ini.

Terlalu mencintai/memuja seseorang hanya akan membuatmu menyesal dikemudian hari, karena ternyata yang kamu cintai/puja tidak sesuai dengan harapanmu.

Begitupun juga terlalu membenci seseorang secara berlebihan, karena terkadang suatu hari kamu justru malah menjadi pendukung fanatiknya.

Nah sobat, Agama mengajarkan kita untuk hidup sewajarnya saja tidak perlu berlebihan dalam merespon segala sesuatu, karena semua yang ada dalam kehidupan hanyalah sementara dan hanya cobaan saja.

Oleh karena itu segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik dan mulai sekarang kita harus melakukan segala sesuatu yang ada di dalam kehidupan kita sehari-hari secara normal dan dalam porsi yang sepantasnya agar tidak menimbulkan hal-hal yang dapat berdampak negatif dalam hidup kita.

Semoga Bermanfaat..
Tetaplah bersemangat!
Teruslah bertumbuh!
Teruslah belajar!
Salam kebajikan (Lily)

Tidak ada komentar:
Write komentar