|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Sabtu, 21 Mei 2011

Penyair Terkenal Du Fu ( 杜甫 )

 

Du Fu 杜甫(712 - 770A.D.), seorang penyair terkenal dari Dinasti Tang, ini dinobatkan sebagai "Sage dari Puisi" oleh generasi berikutnya.
Du Fu adalah seorang patriot.

Di bawah pengaruh konstan Konfusianisme, ia benci dan cenderung mengkritik istana rusak dan sisi gelap dari kehidupan sosial.

Sementara itu, ia telah belas kasihan yang besar untuk masyarakat umum, dan bersedia untuk membuat pengorbanan diri untuk menyelamatkan orang dari kesusahan mereka. Untuk alasan ini, puisi-puisinya yang bertema dengan keprihatinan tentang negara dan masyarakat. Sebagai contoh, terkenal "Sanli Sanbie" (Tiga Puisi pada Pejabat Petty dan Tiga Puisi pada Talak) sepenuhnya menampilkan's penderitaan orang biasa di zaman bergolak.
 
Dengan konten sosial melimpah, fitur era intensif dan wilayah rawan politik tajam-potong, puisinya hadir dalam cara yang nyata dan mendalam urusan politik dan kehidupan sosial ekspansif selama Pemberontakan Anshi pada Dinasti Tang, sehingga yang dianugerahi gelar "Riwayat Puitis".
 
Du Fu, menulis lebih dari 1400 puisi sama sekali selama hidupnya. Dicapai dalam puisi dari berbagai jenis dan baik menggunakan teknik artistik yang beragam, ia adalah seorang raksasa tak terbantahkan dari ideologi dan seni puisi Tang. Du Fu memiliki persahabatan yang mendalam dengan Li Bai, penyair besar lainnya di Dinasti Tang. Meskipun gaya puitis mereka berbeda, mereka mengagumi satu sama lain untuk masing-masing bakat dan kepribadian. Oleh karena itu, mereka bersama-sama bernama "Li Du" oleh generasi berikutnya. puisi Du Fu memiliki pengaruh yang besar pada generasi berikutnya. Banyak penyair dan penulis terkenal seperti Bai Juyi, Han Yu, Li He, Li Shangyin, dll telah belajar darinya.
 
Dibandingkan dengan gaya puitisnya, sentimen ideologis Du Fu tampaknya lebih berpengaruh. patriotisme-Nya, belas kasih untuk masyarakat umum, dan semangat pengorbanan diri telah dihormati dan dikagumi oleh generasi intelektual. pengaruh ini telah berlangsung sampai sekarang. bekas kediaman-Nya, "pondok jerami Du Fu" di Chengdu, Provinsi Sichuan masih nyenyak dilestarikan dan bertindak sebagai tempat yang tersedia bagi orang untuk mengunjungi dan menunjukkan rasa hormat.

Tidak ada komentar:
Write komentar