|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Jumat, 20 Desember 2013

Anak Ini Berangkat Tengah Malam Agar Tidak Terlambat Sekolah

 


Hayo, siapa yang masih sering datang terlambat ke sekolah? Seringkali banyak anak datang ke sekolah dengan terlambat karena berbagai alasan. Tapi di China ada seorang anak yang berangkat malam hari karena dia tidak mau terlambat sekolah.
 
Seorang bocah kecil bernama Xing Yu setiap malam menempuh perjalanan demi berangkat ke sekolahnya. Xing Yu berangkat pukul 22.00 ke sekolah karena takut terlambat sekolah. Dia melakukan ini karena tidak punya jam weker yang akan membangunkannya seperti yang dilansir oleh Merdeka.com (13/12).

Xing Yu berangkat tiap hari pukul 22.00 dengan berjalan kaki. Jarak antara sekolah dan rumahnya adalah kurang lebih empat kilometer jauhnya. Setelah sampai di sekolah, dia akan menunggu di depan gerbang hingga terbuka.

Suatu hari, seorang polisi tidak sengaja melihat Xing Yu sedang berjalan kaki. Polisi bernama Li Xiaoci ini lalu mengajak Xing Yu masuk ke mobil patrolinya dan mengantarnya pulang. Saat sampai, Li Xiaoci sangat kaget ketika mengetahui bahwa Xing Yu tinggal di sebuah rumah yang tidak layak huni.

Esok harinya, Xi Liaoci membawakan sebuah hadiah pada Xing Yu. Xi Liaoci memberikan sebuah jam weker yang diinginkan Xing Yu. Dengan jam weker ini, Xing Yu bisa bangun tepat waktu dan tidak harus berangkat malam hari seperti yang biasa ia lakukan. "Saya akhirnya tidak akan terlambat lagi," ujarnya dengan gembira.

Kisah Xing Yu bisa memberikan pelajaran berharga bagi kita untuk selalu menghargai waktu. Bagi kalian yang selalu datang terlambat ke sekolah, pasti malu dengan Xing Yu. Ayo mulai sekarang kita biasakan selalu tepat waktu. Apa pendapat Anda tentang hal ini? Salam kebajikan (Sumber)


Jika anda merasa artikel ini bermanfaat dan menurut Anda bisa mengilhami orang untuk menjadi baik dan berbuat kebajikan, maka anda dipersilahkan untuk mencetak dan mengedarkan semua artikel yang dipublikasikan pada Blog Kebajikan ( De 德 ) ini. Mengutip atau mengcopy artikel di Blog ini harus mencantumkan Kebajikan ( De 德 ) sebagai sumber artikel.

Tidak ada komentar:
Write komentar