|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Minggu, 22 Desember 2013

Desa Yu Yuen yang Misterius

 


Siapakah yang akan percaya bila ada sebuah desa kecil yang pernah dilanda bencana kekeringan, setelah sesuai dengan ajaran Tao, dengan astrologi Tai Chi, dengan astrologi grafik tata letak, dalam 600 tahun ke depan tidak pernah terjadi lagi bencana kekeringan, penduduk disana dapat hidup dan bekerja dengan tenang. Desa kecil ini berada di tengah-tengah Provinsi Zhejiang kota Wuyi, sebuah desa yang diselimuti misteri dan ajaran Tao yang kuat.

Di belakang desa Yu Yuen terdapat gunung yang tinggi, di belakang gunung tersebut terdapat sebuah sungai mengalir dari selatan menuju ke timur, aliran berbentuk "S" dan dikelilingi oleh pegunungan. Diagram besar Tai Chi "S" adalah batas yin dan yang, membagi bentangan sawah menjadi "garis Tai Chi".

Penduduk desa Yu Yuen lebih dari 700 rumah tangga, lebih dari 2.000 orang penduduk yang tinggal di desa kecil ini, dan merupakan pemukiman marga Yu terbesar Di Tiongkok. 

Menurut cerita, tata letak desa Yu Yuen pada dinasti Ming dirancang secara pribadi oleh Liu Bowen. Liu Bowen dalam sejarah Tiongkok adalah negarawan dan ahli strategi perang, dan mahir dalam hal geomansi ( feng shui ). Dalam cerita rakyat, dia digambarkan sebagai sosok Dewa, mempunyai akal dan kepintaran seperti tokoh legenda Zhuge Liang.

Menurut cerita silsilah, generasi kelima Yu Lai berteman baik dengan Liu Bowen. Pada akhir Dinasti Yuan tahun 1349, Liu Bowen mengundurkan diri sebagai pejabat dan dalam perjalanan kembali ke kampung halamannya, Liu Bowen melewati desa Yu Yuen untuk mengunjungi sahabatnya Yu Lai. 

Pada saat itu desa ini terus-menerus dilanda kekeringan, kebakaran, wabah penyakit dan kesulitan. Yu Lai meminta tolong Liu Bowen untuk mencarikan solusi. Liu Bowen yang mahir dalam astronomi dan geografi kemudian mendesain "taichi astrologi grafik" untuk tata letak desa, menghimbau keturunan Yu membangun sesuai tata letak tersebut.

Anehnya, sejak saat itu desa Yu Yuen tidak pernah lagi terjadi kekeringan, desa ini menjadi makmur dan kaya, 260 orang penduduknya di dalam sejarah juga menjadi tabib terkenal, kesatria, hakim serta cendekiawan.

Keajaiban tidak berhenti di sini, setiap tanggal 26 Juni desa ini pasti akan hujan, tidak terkecuali saat musim kering. Disamping itu, pada aula "Shen Yuan Tang" di desa Yu Yuen, terdapat delapan ekor ikan mas yang akan berubah warna sesuai dengan musim, serta sebuah pohon ek putih berusia 600 tahun setinggi 27 meter. Generasi mendatang tampaknya sulit percaya, namun inilah desa yang diwariskan nenek moyang mereka. (minghuischool/hui/sun)


Jika anda merasa artikel ini bermanfaat dan menurut Anda bisa mengilhami orang untuk menjadi baik dan berbuat kebajikan, maka anda dipersilahkan untuk mencetak dan mengedarkan semua artikel yang dipublikasikan pada Blog Kebajikan ( De 德 ) ini. Mengutip atau mengcopy artikel di Blog ini harus mencantumkan Kebajikan ( De 德 ) sebagai sumber artikel.

Tidak ada komentar:
Write komentar