|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Jumat, 15 Mei 2015

Kemerosotan Nilai Moralitas Manusia

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) Suatu hari, saya melihat iklan lowongan kerja untuk ahli pengobatan Tiongkok di sebuah harian berbahasa Mandarin, sehingga saya memutuskan untuk mengikuti wawancara.

Pemilik klinik membaca ringkasan pengalaman kerja saya dan bertanya, “Kepala dan leher saya sedang tidak enak sekarang, dapatkah anda menyembuhkannya?”

Saya mulai bekerja pada sekitar kepala dan lehernya selama sepuluh menit, kemudian saya bertanya bagaimana rasanya sekarang. 

Dia menggerakkan kepalanya dan berkata, “Rasa sakitnya telah hilang.” Saya menatapnya, menunggu keputusannya untuk menerima saya.

Kemudian dia berkata, “Anda tidak memenuhi kriteria kami. Jika anda ingin bekerja di sini, anda harus dilatih kembali.”

Saya tidak mengerti. Dia menjelaskan, “Anda tidak seharusnya mengobati penyakit pasien dengan sekali perawatan, sebab jika anda lakukan demikian, mereka tidak akan kembali lagi. Saya menjalankan usaha bisnis yang memerlukan pasien kita agar kembali, jika tidak saya akan kehilangan pemasukan. Karenanya, anda harus membiarkan mereka merasakan perbedaannya setelah anda merawatnya, tetapi jangan mengobatinya sekaligus.”

Saya terguncang. Nilai moral manusia telah terdistorsi setiap harinya dengan materi, dan moralitas orang-orang tidak lagi seperti dulu. Bagaimana saya bisa mencari uang dengan cara yang demikian memalukan? Saya menarik kembali lamaran kerja saya.

Seseorang yang memiliki moralitas, tentunya tidak akan mengutamakan kepentingan pribadinya atau demi materi semata-mata, melainkan.lebih mengutamakan penyembuhan. Jika setiap orang dapat melakukannya, maka sebuah dunia yang indah akan terwujud! Melalui pengalaman ini, saya sepenuhnya merasa bahwa manusia memerlukan cinta kasih dalam setiap sendi kehidupannya. Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar