|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Jumat, 15 Mei 2015

Seekor Anjing Buta Menyelamatkan Seorang Gadis Tenggelam

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) Sebuah kisah yang terjadi pada 20 tahun silam, baru-baru ini kembali beredar di internet. Kisah terkait menceritakan tentang seekor anjing buta yang menyelamatkan nyawa seorang gadis 15 tahun di pantai. Anjing yang bernama Norman itu, dimana ketika ia (anjing) akan menjalani proses Euthanasia (mengakhiri kehidupan seseorang/hewan yang sedang dalam keadaaan sangat sakit) pada tahun 1993 silam, Annette lalu merawatnya. Empat tahun kemudian pada tahun 1997, sang anjing itu menyelamatkan seorang gadis remaja yang tenggelam di pantai.

Pada 11 Mei 2015 lalu, situs Fox merilis kisah nyata itu, Annette yang tinggal di pinggir Pantai Necanicum, Oregon, AS. Tak lama setelah merawat Norman, Annette mendapati Norman mengalami gejala yang tidak biasa, kemudian ia pun membawanya ke dokter hewan, dan dari hasil pemeriksaan Norman didiagnosis menderita atrofi retina progresif (penyakit mata serius yang disebabkan oleh kerusakan sel-sel retina) yang akan membuat mata anjing tersebut buta.

Norman yang mengalami kebutaan itu sangat suka dengan laut, ia kerap berjalan-jalan di pantai bersama tuannya. Suatu hari pada tahun 1997, ia ke pantai bersama tuannya, tiba-tiba ia meronta melepaskan diri dari tuannya, lalu dengan kecepatan sangat tinggi, ia berlari, Annette yang termangu dan bingung ketika itu, kemudian baru sadar anjingnya itu sedang berenang ke arah seorang gadis yang tengah meronta-ronta di atas laut.

“Sejak kedua mata Norman tidak bisa melihat lagi, pendengarannya menjadi sangat sensitif. Mungkin ia mendengar sayup-sayup teriakan minta tolong dari kejauhan,” kata Annette.

Karena rontaan keras sang gadis di atas laut itu, menyebabkan suara minta tolongnya semakin melemah, sehingga Norman sempat kehilangan arah dan berenang ke sana ke mari di laut. Annette kemudian berteriak ke arah gadis itu, menyuruhnya berteriak memanggil “Norman” anjingnya, dengan panggilan kencang sang gadis, Norman akhirnya menemukan posisi gadis itu, kemudian menariknya ke pinggir pantai dengan dengan ekornya.

Gadis yang diselamatkannya itu bernama Lisa (15), ketika itu ia bersama adiknya berenang di laut. Setiap musim panas, mereka selalu berenang di pantai, dan kebiasaan ini sudah berlangsung tiga tahun. Kemahiran berenang kedua kakak beradik itu sangat baik, namun, tak disangka ia terseret secara aneh oleh air laut arus bawah, sang adik bisa terbebas dari seretan arus kuat itu, dan naik ke pantai. 

Namun malang bagi Lisa yang tidak bisa membebaskan diri dari tarikan arus itu, ia terus meronta dan berteriak minta tolong, hingga akhirnya diselamatkan oleh Norman, sang anjing . Lisa tak menyangka, anjing bernama Norman itu yang menyelamatkan nyawanya, ia bersyukur dan mengucapkan terima kasih pada Norman, dan menyebut Norman sebagai malaikat pelindung.  Salam kebajikan (Sumber)

Tidak ada komentar:
Write komentar